BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Vietnam meraih kemenangan telak 6-1 atas Taiwan dalam partai uji cobanya di Stadion Hang Day, Sabtu (16/3) malam. Uji coba digelar secara tertutup untuk menghindari pantauan lawan di Grup K.

Pelatih Park Hang-seo memulai laga dengan memainkan Tien Dung, Tung Quoc, Viet Anh, Thanh Chung, Duc Chien, Thanh Thinh, Thai Quy, Van Toan, Xuan Tu, Duc Chinh, dan Hoang Duc. Hanya kiper Tien Dung, bek Thanh Chung, gelandang Thai Quy, dan striker Duc Chinh yang merupakan wajah lama.

Sementara empat pemain dilaporkan tidak turun dan hanya menonton di tribun, seperti Quang Hai, Van Hau, dan Tien Linh. Kondisi yang kurang baik diperkirakan menjadi sebab.

Baca Juga:

Gelandang Vietnam Sebut Faktor yang Buat Timnas Indonesia U-23 Jadi Lawan Kuat

Kerap Disinggung soal Thailand, Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Juga Lawan Kuat

Seperti dilaporkan oleh Zing, Timnas Vietnam membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Le Xuan Tu. Duc Chien memperbesar keunggulan pada menit ke-33 memaksimalkan umpan Phan Thanh Hau.

Eksekusi penalti Timnas Vietnam U-23. (VFF)

Giliran Ha Duc Chinh yang mencetak gol pada menit ke-38. Gol dibuat dari titik penalti menyusul pelanggaran Timnas Taiwan U-23.

Keunggulan Timnas Vietnam U-23 terpangkas sebelum turun minum, menyusul gol yang dibuat Taiwan pada menit ke-44. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Pergantian besar-besaran dilakukan di babak kedua. Membuat komposisi skuat Vietnam diisi Tien Dung, Tan Tai, Viet Anh, Van Dat, Tan Sinh, Van Xuan, Tien Dung, Viet Hung, Thanh Son, Danh Trung, dan Thanh Binh.

Timnas Vietnam U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-50 melalui Dinh Thanh Binh, memaksimalkan umpan Thanh Son. Itu sebelum Than Sinh mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-75.

Gol kedua Dinh Thanh Binh pada menit ke-84 menjadi yang terakhir dalam pertandingan. Timnas Vietnam U-23 menang 6-1 atas Taiwan, yang juga tengah menyambut babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.