Lawan Timnas Indonesia U-23, Singapura Matangkan Diri di Jepang hingga Menang 4-1 atas Perth Glory U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 November 2019
Lawan Timnas Indonesia U-23, Singapura Matangkan Diri di Jepang hingga Menang 4-1 atas Perth Glory U-20
Partai Timnas Singapura U-23 Vs Perth Glory U-20. (FAS)

BolaSkor.com - Para peserta SEA Games 2019 terus mempersiapkan diri. Termasuk Singapura, yang menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup B.

Terakhir, skuat asuhan Fandi Ahmad menguji diri melalui uji coba melawan tim muda klub Australia, Perth Glory U-20. Pertandingan diadakan di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (12/11).

Kemenangan meyakinkan diperoleh, yakni dengan skor 4-1. Laga diperkirakan dilangsungkan secara tertutup, sehingga para pencetak gol tak dijelaskan.

Timnas Singapura U-23 sebelumnya juga mengisi masa persiapan dengan pemusatan latihan di Jepang. Pemusatan latihan diadakan 25 Oktober sampai 7 November, dengan diisi beberapa uji coba.

Baca Juga:

Tahan Imbang Iran, Indra Sjafri Sadar Permainan Timnas Indonesia U-23 Tak Menarik

Thailand Gebuk Myanmar 3-2 Setelah Timnas Indonesia U-23 Seri 1-1 Kontra Iran

Timnas Singapura U-23 di Jepang. (FAS)

Timnas Singapura U-23 tanpa kemenangan dalam tiga uji coba yang dijalani melawan tim universitas yang bermain di Divisi Kedua Kanto University Football League. Singapura kalah 0-2 dari Universitas Takushoku dan 2-4 dari Universitas Meiji Gakuin sebelum bermain imbang 0-0 dengan Universitas Sains Olahraga Nippon.

Meski begitu, Fandi Ahmad tetap senang. Ia merasa ada peningkatan. "Secara keseluruhan merupakan pemusatan latihan yang baik. Kami bermain melawan tim-tim universitas tingkat tinggi dari liga divisi kedua dan ketiga. Saya pikir kami melakukan dengan sangat baik di pertandingan terakhir melawan tim top dari divisi kedua yang berjuang promosi ke divisi pertama," jelas Fandi Ahmad.

Mantan pemain Pelita Jaya itu hanya sedikit kecewa karena tidak bisa mengumpulkan seluruh pemain. "Sangat sulit bagi kami sebagai tim, karena tidak dapat menguji formasi dan posisi tertentu. Banyak cedera selama periode persiapan," tambahnya.

Selain Singapura dan Indonesia, Grup B SEA Games 2019 juga diisi Thailand, Vietnam, Laos, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup A diisi Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 Singapura SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan