BolaSkor.com - Lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022 akan diketahui pada 28 Oktober. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berencana melakukan drawing.

Hal ini seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). FAT turut menjelaskan bahwa Piala Asia Putri 2022 sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia Putri 2023 yang akan digelar di Australia dan Selandia Baru.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan tanggal pengundian Piala Asia Putri yang akan digelar di India. Pengundian dijadwalkan Kamis, 28 Oktober 2021," tulis FAT di lamannya.

Baca Juga:

Perjalanan Panjang Timnas Indonesia Menuju Piala Asia 2023

Timnas Dua Kali Menang, Shin Tae-yong Ungkap Perasaan kepada Media Korsel

Selebrasi gol Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

Indonesia sebelumnya memastikan diri tampil di Piala Asia Putri 2022. Itu setelah mengalahkan Singapura dua kali, dengan agregat 2-0.

Selain Indonesia, Piala Asia akan diikuti India sebagai tuan rumah, Jepang sebagai juata bertahan, Australia, China, Thailand, Korea Selatan, Filipina, Vietnam, Iran.

Dua lagi akan didapatkan masing-masing dari kualifikasi Grup A dan D, yang belum digulirkan. Grup A diisi Taiwan, Bahrain, dan Laos, sedangkan Grup D terdapat Myanmar UEA, Guam, dan Lebanon.

Sebanyak 12 tim akan dibagi ke tiga grup. Artinya setiap grup diisi empat tim.