BolaSkor.com - Lawan Timnas Wanita Indonesia di Grup B Piala AFF Wanita 2018, Filipina menggebuk Yordania di laga pertama Grup A Piala Asia Wanita 2018 di Stadion Internasional Amman, Amman, Yordania, Sabtu (7/4) dini hari WIB. Timnas Wanita Filipina menekuk tuan rumah 2-1.

Kemenangan diraih setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Maysa Jbarah pada menit ke-15. Filipina menebar ancaman, salah satunya lewat tendangan bebas Maria Park, namun bola ke arah gawang bisa dihalau.

Filipina baru menyamakan kedudukan pada menit ke-51 lewat gol bunuh diri Yasmeen Khair. Gol lahir menyusul tendangan bebas, di mana bola yang coba dibuang Yasmeen justru masuk ke gawang sendiri.

Filipina memastikan kemenangan lewat gol yang diciptakan Sarina Bolden pada menit ke-76 setelah melewati satu bek Yordania. Sementara di laga lain, penghuni Grup A Piala AFF Wanita sekaligus juara bertahan, Thailand kalah telak dari China 0-4.

Timnas Wanita Filipina sebelumnya dipersiapkan dengan serius. Pemusatan latihan di Amerika Serikat digelar oleh Rabah Benlarbi, sang pelatih.

Selain Filipina, Timnas Wanita Indonesia juga akan bertemu dengan Vietnam di Grup B Piala AFF selain Myanmar dan Singapura. Vietnam juga terlibat di Piala Asia Wanita 2018, masuk di Grup B bersama Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Timnas Wanita Indonesia saat ini masih dipersiapkan. Terakhir skuat asuhan Satia Bagdja beruji coba melawan para mantan pemain Timnas Indonesia dan menang 3-2.

Sesuai rencana, Srikandi Indonesia akan menjajal Thailand dalam partai uji coba, yang direncanakan pada 30 Mei di Palembang.