Lawan UEA, Saatnya Timnas Indonesia U-23 Atasi Virus Asia Barat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 Agustus 2018
Lawan UEA, Saatnya Timnas Indonesia U-23 Atasi Virus Asia Barat
Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-23, pada laga babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore WIB.

Sekali lagi, Timnas U-23 Indonesia harus melawan tim asal Asia Barat alias Timur Tengah. Selama ini Pasukan Merah-Putih acap kesulitan tiap kali menghadapi tim asal Asia Barat. Bahkan saat di bawah asuhan Luis Milla, Timnas U-23 belum pernah menang atas tim-tim kawasan Asia Barat.

Pada November 2017 silam, skuat Timnas U-23 Indonesia takluk di tangan Suriah dengan skor 2-3 dalam laga uji coba. Lalu pada akhir April 2018, lagai-lagi kalah saat menghadapi Bahrain dengan skor 0-1 pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Dan terakhir, pada Asian Games 2018 ini, Evan Dimas dkk dikalahkan Palestina dengan skor 1-2 di laga penyisihan Grup A. Menariknya, catatan serupa juga dirasakan Timnas senior yang acap sulit mengalahkan tim Asia Barat. Bisa dibilang Timnas menderita virus Asia Barat.

Tidak heran jika pada laga 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018 Uni Emirat Arab lebih diunggulkan. Namun bukan berarti pasukan Luis Milla sama sekali tidak memiliki peluang. Pengalaman selalu kalah menghadapi tim Asia Barat tentu bisa menjadi pelajaran berharga. Plus dukungan penuh suporter akan menjadi modal besar bagi Tim Garuda.

"Di dalam latihan kami sudah mengantisipasi kelebihan UEA. Mereka tim yang bagus dan memiliki pemain dengan postur yang tinggi," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti.

Tidak hanya itu, penampilan timnas UEA U-23 pada Asian Games 2018 juga bisa dibilang tidak terlalu menonjol. Dari tiga laga di Grup C, mereka bahkan dua kali menelan kekalahan, dari Suriah dan China. Mereka hanya menang atas tim terlemah di Grup C, Timor Leste.

Jadi, ini menjadi saat yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk menghapus rapor buruk melawan tim Asia Barat. Kini saatnya atasi virus Asia Barat.

Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018 TIMNAS
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan