Lawan Vietnam, Simon McMenemy Berharap Permainan Timnas Indonesia Tidak Kedodoran di Babak Kedua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Oktober 2019
Lawan Vietnam, Simon McMenemy Berharap Permainan Timnas Indonesia Tidak Kedodoran di Babak Kedua
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku timnya ada tantangan saat melawan Vietnam. Tantangan tersebut yakni mampu kosentrasi hingga laga usai.

Timnas Indonesia sudah tiga kali kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Gardua kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) (0-5).

Dalam tiga laga itu, Timnas Indonesia selalu bermain baik di babak pertama. Namun, babak kedua langsung kedodoran. Contohnya, saat unggul 2-1 atas Malaysia di babak pertama, dan disiplin bertahan lawan UEA.

Baca Juga:

Komentari Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Harus Hati-hati dan Fokus

Otavio Dutra Bicara Kans Debut Berseragam Timnas Indonesia

"Melawan vietnam tantangan yang sulit, kita ketahui babak pertama selalu berjalan dengan baik, taktik juga baik, tapi babak kedua mulai semakin sulit. Ini jadi tantangan kita untuk bisa lebih baik lagi," kata Simon Mcmenemy dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/10).

"Setelah lawan UAE ada tantangan yang harus kita hadapi, perjalanan jauh jetleg dan perbedaan waktu, tapi kita tidak perlu khawatir karena pemain kita adalah pemain profesional. Mereka punya motivasi bagus."

"Sama seperti ketika melawan Malaysia, kita punya semangat motivasi bagus. Kita harus bakar semangat, mental pemain bagus, dan siap memberikan permainan terbaik pada laga melawan Vietnam," tambahnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Vietnam Simon mcmenemy Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan