BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta anak asuhnya meniru sikap Roger Federer saat bertanding melawan Young Boys dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019, di Stade de Suiss, Rabu (19/9) waktu setempat.

Manchester United diprediksi akan kesulitan mengembangkan permainan di Stade de Suiss. Selain dukungan publik tuan rumah yang dikenal militan, namun kondisi rumput yang berbahan sintetis dapat memberikan masalah baru bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

Mourinho sadar betul lapangan sintetis akan membuat anak asuhnya berjuang ekstra keras. Meski begitu, tak ada kata mengibarkan bendera putih sebelum pertandingan bagi The Special One.

"Saya tidak ingin menggunakan alasan permukaan lapangan. Terutama, sebelum pertandingan jika kami tidak bermain dengan baik nantinya," tutur Mourinho seperti dikabarkan Goal.

"Semua orang mengetahui lapangan sintetis akan berbeda dari lapangan biasanya. Saya sudah mengungkapkan hal tersebut pada pertemuan yang diadakan UEFA di Jenewa pekan lalu," sambungnya.

"Sebagai contoh, saat ini kami berada di Swiss, rumah sari satu di antara petenis terbaik dunia, Roger Federer. Saya sangat yakin Federer tidak senang bermain di lapangan sintetis seperti ini," jelas sang manajer.

"Meski begitu, dia harus tetap bermain dan mencoba menang. Semua orang mengetahui Federer punya jenis lapangan yang dia sukai, namun tetap berjuang menang di lapangan yang tidak disukainya," papar sang manajer.

Selain Young Boys, Manchester United bergabung bersama dua tim kuat lainnya, Valencia dan Juventus di Grup H.