Lawan Yordania, Eksekusi Tembakan Timnas Basket Indonesia Harus Lebih Jitu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 Juli 2022
Lawan Yordania, Eksekusi Tembakan Timnas Basket Indonesia Harus Lebih Jitu
Marques Bolden (fiba.basketball)

BolaSkor.com - Timnas basket Indonesia akan melawan Yordania dalam laga kedua fase Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/7). Manajer tim nasional bola basket putra Indonesia Jeremy Santoso menilai, eksekusi tembakan para pemain Indonesia harus lebih baik.

Jeremy Santoso memperkirakan laga kedua nanti akan jauh lebih sulit dibandingkan pertandingan pertama saat menghadapi Arab Saudi. Hal ini mengingat Yordania memiliki lebih banyak pemain berpostur tinggi.

Kondisi itu akan menyulitkan Indonesia untuk menembus paint area dan mencetak poin dari bawah ring. Karena itu, timnas bola basket Indonesia harus memperbaiki akurasi tembakan tiga angka.

Dalam laga pertama melawan Arab Saudi, persentase tembakan tim asuhan Milos Pejic itu hanya 5/20 atau 25 persen. Menurut dia, angka ini terbilang rendah jika merujuk cara Indonesia bermain.

“Seperti kita tahu, banyak sekali shooter di tim kita. Saya berharap para shooter bisa mengeksekusi tembakan dengan lebih baik lagi melawan Yordania. Sebab kita tahu size Yordania lebih bagus dari Arab Saudi. Kemudian mengurangi turnover dan harus hustle sedemikian mungkin sehingga dalam situasi bola 50-50 harus kita yang mendapatkan bola tersebut," kata Jeremy dalam keterangan resmi FIBA Asia Cup 2022.

Dia juga menyampaikan tim pelatih sudah memperkirakan Yordania akan berusaha menahan Marques Bolden yang jadi bintang pada laga melawan Arab Saudi. Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu memborong dengan 32 poin, 16 rebound dan 6 blok.

"Anak-anak harus bisa membantu Marques. PR kami adalah memecahkan pertahanan Yordania yang pasti akan berusaha menghentikan Marques," kata dia.

Pertandingan melawan Yordania bisa dibilang menjadi laga yang sangat penting demi menjaga asa Indonesia menembus babak delapan besar dan mendapat hak tampil dalam Piala Dunia 2023.

FIBA Asia Cup 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan