BolaSkor.com - Bayern Munchen meraih kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Tiga pemain Die Roten juga sukses menorehkan sejumlah rekor.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB, Munchen menggilas Lazio dengan skor telak 4-1. Hasil ini membuat satu kaki raksasa Jerman itu sudah berada di perempat final.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Munchen saat laga baru berjalan sembilan menit. Memanfaatkan kecerobohan Mateo Musacchio dalam melakukan backpass, penyerang berkebangsaan Polandia itu sukses mengecoh Pepe Reina dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Baca Juga:

Lazio 1-4 Bayern Munchen: Die Roten Hancurkan Biancocelesti

Kepindahan Haaland ke Bayern Munchen Tergantung Robert Lewandowski

Hadapi Lazio, Bayern Munchen Miliki Kartu Truf

Robert Lewandowski

Itu merupakan gol ke-72 Lewandowski di Liga Champions. Jumlah tersebut sudah cukup menempatkan namanya di posisi ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa kompetisi ini.

Lewandowski menggeser posisi Raul Gonzalez yang membukukan 71 gol. Kini hanya dua pemain yang berada di atasnya yaitu (Lionel Messi (118 gol) dan Cristiano Ronaldo (131 gol).

Jamal Musiala kemudian menggandakan keunggulan Munchen pada menit ke-24. Tembakannya dari depan kotak penalti tak mampu dijangkau Reina.

Torehan tersebut membuat Musiala resmi memecahkan rekor pemain termuda Inggris yang mencetak gol di Liga Champions. Jebolan akademi Chelsea itu kini memang baru berusia 17 tahun 363 hari.

Tak sampai di situ, Musiala juga menjadi pemain asal klub Jerman termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Hal ini diyakini akan membuat sang pemain kian diperebutkan oleh timnas kedua negara.

Satu pemain Munchen lain yang memecahkan rekor adalah Joshua Kimmich. Meskipun ia tak mencatatkan namanya di papan skor karena dua gol tambahan dicetak oleh Leroy Sane dan bunuh diri Francesco Acerbi.

Kimmich masuk buku rekor karena meraih kemenangan terbanyak dari 50 penampilan perdananya di Liga Champions. Dari jumlah tersebut, ia memenangi 38 di antaranya dan hanya menderita lima kekalahan.