Lazio Relakan Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Mei 2021
Lazio Relakan Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor Simone Inzaghi menjadi pelatih anyar Inter Milan tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Lazio selaku klub pemilik telah merelakan kepergian sang pelatih.

Sepak bola Italia bergejolak dalam 24 jam terakhir seiring berpisahnya Antonio Conte dan Inter. Momen ini nyatanya turut berdampak kepada klub Serie A lainnya.

Inter ingin secepat mungkin mendapatkan pengganti Conte. Simone Inzaghi menjadi salah satu target yang dibidik selain Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Gantikan Antonio Conte di Inter Milan

Inter Milan Konfirmasi Kepergian Antonio Conte

Drama Sepak Bola Eropa Sejauh Ini: Kepergian Conte hingga Zidane

Simone Inzaghi

Kabar kembalinya Allegri ke Juventus membuat Inter fokus mengejar tanda tangan Inzaghi. Nerazzurri seolah tak peduli dengan ikatan kuat antara adik Filippo Inzaghi tersebut dengan Lazio.

Namun Inzaghi ternyata tergoda dengan tawaran Inter. Nilai gaji yang lebih tinggi dan peluang meraih gelar juara yang lebih besar diyakini menjadi pertimbangannya.

Hal itu membuat Lazio berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Rival sekota AS Roma itu pada akhirnya tak punya pilihan selain melepasnya.

"Kami menghormati perubahan hati seorang manajer yang sebelumnya menjadi seorang pemain dan selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dengan keluarga Lazio serta banyak prestasi," bunyi pernyataan resmi Lazio.

Simone Inzaghi sudah mengabdi kepada Lazio sejak masih bermain. Ia membela klub ibu kota Italia itu selama lebih dari satu dekade hingga gantung sepatu pada 2010 silam.

Usai pensiun, Lazio mempercayai Inzaghi untuk menangani tim Primavera mereka. Ini sebagai salah satu langkah mempersiapkannya menjadi pelatih tim utama di masa depan.

Kesempatan itu akhirnya datang pada April 2016. Inzaghi dipromosikan ke tim utama menggantikan Stefano Pioli.

Secara perlahan, Inzaghi mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih. Lazio mampu dibawanya merebut gelar Coppa Italia 2018-2019.

Musim lalu, Lazio juga menjadi salah satu pesaing sengit Juventus dalam perburuan Scudetto. Meski gagal juara, Il Biancocelesti dapat kembali merasakan sengitnya persaingan di Liga Champions.

Setelah mendapat restu dari Lazio, Inter akan segera memperkenalkan Inzaghi sebagai pelatih anyar. Yang bersangkutan dikabarkan sudah berada di kota Milan untuk menandatangani kontrak.

Simone Inzaghi Lazio Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan