Lazio Vs AS Roma: Totti Akan Absen di Derby della Capitale ke-173

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 September 2019
Lazio Vs AS Roma: Totti Akan Absen di Derby della Capitale ke-173
Francesco Totti (zimbio)

BolaSkor.com - Untuk pertama kalinya dalam sejarah duel dua klub sekota, Lazio melawan AS Roma digelar di pekan kedua Serie A. Pada derby pertama musim ini Lazio akan menjadi tuan rumah, Minggu (1/9).

Duel yang dikenal sebagai Derby della Capitale ini sendiri sudah berlangsung sebanyak 172 kali, 152 di antaranya di Serie A. Meski di atas lapangan persaingan dipastikan akan berjalan seru, namun ada hal menarik lain dari laga nanti. Yaitu absennya Francesco Totti.

Baca Juga:

Francesco Totti Pergi Tinggalkan Roma Karena Penjajah dari Amerika

Mert Cetin, Ksatria AS Roma Asal Turki

Ditolak Liverpool, AS Roma Siapkan Proposal Baru untuk Rekrut Dejan Lovren

Sang Pangeran Roma dipastikan tidak akan hadir di stadion untuk memberi dukungan kepada Giallorosi. Ini menarik karena Totti sudah identik dengan Roma. Namun perselisihan paham dengan manajemen membuatnya menjauh dari klub. Hingga akhirnya Totti dengan berat hati menyatakan hanya akan menyaksikan laga di rumahnya bersama teman dan keluarga.

"Pertama kali tak hadir di derby Roma? Ini sesuatu yang tidak terbayangkan dan terpikirkan. Tapi itulah kenyataan yang terjadi. Saya akan hidup sebagai fan. Saya berharap semua berjalan sesuai dengan harapan Romanisti," ujar Totti dalam wawancara dengan Sport Mediaset yang dikutip Corriere dello Sport.

Kubu Roma sendiri optimistis bisa meraih hasil bagus menghadapi Lazio. Sepanjang sejarah, Roma mampu meraih 28 kemenangan di kandang Lazio. Sebaliknya Lazio memetik 27 kemenangan.

“Saya sudah mempunyai pengalaman segudang menjalani laga derby yang berbeda-beda dalam hidup saya, jadi saya mengerti betapa spesialnya pertandingan ini untuk fan dan juga kota Roma. Anda akan merasakan suasana kota yang berbeda,” kata Paulo Fonseca, pelatih Roma seperti dilansir Football Italia.

“Pertandingan ini selalu bernilai tiga poin dan saya sudah tidak sabar untuk memenangkannya. Orang-orang mengatakan Lazio sebagai favorit, tapi itu hanya kata-kata saja. Mereka memang tim yang sangat kuat, tapi semua harus dibuktikan di lapangan,” katanya lagi.

Serie a AS Roma Lazio
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan