BolaSkor.com - Adu tajam dua ujung tombak menjadi tajuk utama duel Bayern Munchen kontra Lazio pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Masing-masing tim memang memiliki penyerang haus gol dalam diri Robert Lewandowski dan Ciro Immobile.

Di atas kertas, Munchen tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke fase selanjutnya. Selain memiliki materi pemain yang lebih merata, Die Roten juga berstatus juara bertahan.

Namun Lazio bukan lawan yang bisa diremehkan begitu saja. Sejak ditangani Simone Inzaghi, Biancocelesti menjelma menjadi salah satu tim dengan lini depan paling berbahaya.

Baca Juga:

3 Momen Wakil Italia Pecundangi Bayern Munchen di Liga Champions

Alasan Utama Juventus Mundur dari Perburuan David Alaba

Alarm untuk Madrid, David Alaba Bisa Berpaling ke Barcelona

Ciro Immobile meraih trofi Sepatu Emas Eropa pada musim 2019-2020

Kondisi tersebut membuat potensi hujan gol terjadi dalam dua pertemuan. Ini juga menjadi panggung pembuktian terkait siapa yang terbaik di antara Lewandowski dan Immobile.

Kedua tim memang bersaing sengit dalam urusan mencetak gol dalam dua musim terakhir. Pada musim 2019-2020, Immobile menyalip produktivitas gol Lewandowski untuk menggondol trofi sepatu emas Eropa yang menjadi lambang supremasi penyerang terbaik di benua biru.

Immobile meraih trofi tersebut setelah menjadi pencetak gol terbanyak di liga domestik. Pemain berusia 31 tahun tersebut total mencetak 36 gol di Serie A musim lalu.

Jumlah tersebut tak mampu disaingi para penyerang dari liga-liga elite Eropa. lainnya. Lewandowski yang berjaya di Bundesliga bersama Munchen hanya membukukan 34 gol.

Persaingan keduanya kian sengit pada musim 2020-2021. Produktivitas Lewandowski dan Immobile tampak belum menurun.

Di liga domestik, Lewandowski unggul cukup jauh dengan mencetak 26 gol dari 21 laga di Bundesliga. Sementara Immobile baru membukukan 14 gol dari 21 laga di Serie A.

Namun Immobile lebih subur ketimbang Lewandowski di ajang Liga Champions. Ia juga berperan penting membawa Lazio lolos dari fase grup.

Sepanjang fase grup, Immobile mampu menyumbang lima gol untuk Lazio. Hebatnya jumlah tersebut diraih hanya dari empat laga.

Sebaliknya, Lewandowski yang berstatus top skorer Liga Champions musim lalu baru mengemas tiga gol di fase grup. Ia sudah tertinggal cukup jauh dari para pesaing untuk mempertahankan gelarnya.

Pandangan menarik disampaikan Miroslav Klose terkait persaingan Lewandowski dan Immobile. Ia menilai penyerang milik Munchen lebih baik.

"Bagi saya Lewandowski adalah pemain top yang mutlak. Sebelumnya saya menilai dia tinggi, tapi sekarang saya melatihnya dan melihatnya setiap hari, jadi saya bisa katakan dia punya sangat sedikit kelemahan," kata Klose kepada Gazzetta dello Sport.

"Robert punya dua kaki yang hidup, kuat saat menyundul, memahami situasi, dan cepat. Immobile juga sangat bagus. Dia menciptakan peluang, dia tahu bagaimana cara bermain tapi Lewandowski memiliki sesuatu yang lebih."

Lazio akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (22/2) dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan emas bagi Immobile dan Lewandowski untuk menambah perbendaharaan golnya.