Lazio Vs Inter, Duel Dua Tim Penembak Jitu Terbaik di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Februari 2020
Lazio Vs Inter, Duel Dua Tim Penembak Jitu Terbaik di Serie A
Lazio vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Giornata (pekan) 24 Serie A menghadirkan pertandingan besar dua tim yang berada dalam jalur perebutan Scudetto, Lazio dan Inter Milan. Lazio akan menjadi tuan rumah di Stadio Olimpico pada Senin (17/02) pukul 02.45 dini hari WIB.

Sorotan utama jelang laga nanti tentu tak lepas dari sosok dua penyerang tajam, Ciro Immobile dan Romelu Lukaku. Keduanya akan beradu tajam melawan tim-tim dengan pertahanan terkuat di Serie A dan baru kebobolan 20 gol.

Ciro Immobile (29 tahun) sudah mencetak 25 gol dan Romelu Lukaku menorehkan 17 gol - di antara keduanya ada Cristiano Ronaldo (20 gol). Lukaku juga memiliki rekor tandang yang bagus dengan torehan 12 gol.

Catatannya itu menyamai Andriy Shevchenko (1999-2000) dan Antonio Vojak (1929-30). Lukaku jadi pemain pertama sepanjang masa yang mencetak gol tandang terbanyak di musim debut. Pertahanan Lazio akan jadi ujian selanjutnya bagi penyerang asal Belgia itu.

Baca Juga:

Prediksi Lazio Vs Inter Milan: Duel Adu Tajam Ciro Immobile Vs Romelu Lukaku

Jamu Inter Milan, Uji Kelayakan Lazio Rebutkan Scudetto 2019-20

3 Bintang Lazio yang Bisa Menyakiti Inter Milan

Lazio vs Inter Milan

Tapi bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan menarik jelang laga nanti, melainkan fakta dari Opta, bahwa Inter dan Lazio sama-sama menjadi dua tim dengan akurasi tembakan tertinggi di Serie A. Inter punya persentase 54,3 persen dan Lazio 51,4 persen.

Ancaman Lazio dari situasi bola mati juga tak dapat diremehkan. Mereka telah mencetak 17 gol dan jadi yang terbanyak di Serie A saat ini. Namun, Inter juga memiliki catatan apik dalam mengantisipasi bola mati dan hanya kebobolan dua gol dari permainan itu.

Menariknya, kedua tim juga bermain dengan skema yang sama: tiga bek dalam variasi taktik 3-5-2. Baik Antonio Conte dan Simone Inzaghi bermain dengan memperkuat pertahanan, melancarkan serangan dari kedua sisi sayap, dan bermain efisien kala menyerang.

"Sayap itu penting, terutamanya ketika kedua sistem taktiknya serupa. Lazio juga menggunakan dua striker dengan Sergej Milinkovic-Savic yang sering mendorong (dari lini tengah)," tutur Antonio Conte, sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur, terutama bagi mereka yang menonton. Ini adalah dua tim yang akan mencoba saling mengalahkan satu sama lain dan semoga tim terbaik menang," pungkas eks manajer Chelsea itu.

Breaking News Lazio Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan