Lazio Vs Juventus: Tiga Duel Kunci Penentu Laga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Maret 2018
Lazio Vs Juventus: Tiga Duel Kunci Penentu Laga
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini. (zimbio)

BolaSkor.com - Pertarungan sengit akan tersaji di Stadion Olimpico pada Sabtu (3/3). Lazio sebagai tuan rumah akan kedatangan sang juara bertahan Serie A, Juventus.

Bagi kedua tim ini merupakan duel yang ketiga kalinya terjadi musim ini. Pada dua pertemuan sebelumnya pada putaran pertama Serie A dan Supercoppa Italia, Lazio mampu menekuk Si Nyonya Tua.

Pertemuan Lazio kontra Juventus selalu berjalan menarik. Pasalnya ini merupakan pertarungan antara pertahanan terkokoh melawan penyerangan terbaik.

Di Serie A saat ini, Lazio adalah tim yang memiliki serangan yang sangat cair. Serangan yang mengalir Lazio menjadi mematikan dengan adanya Ciro Immobile sebagai mesin gol. Musim ini Immobile sudah mengemas 23 gol dalam 23 laga bersama Lazio.

Serangan mematikan Lazio akan mendapatkan ujian dari pertahanan kokoh Juventus. Sepanjang musim ini, Juventus seudah enam kali mencatat clean sheet di Serie A.

Bagi Lazio ataupun Juventus, paling tidak ada tiga duel yang bisa menentukan hasil akhir laga. Berikut tiga duel kunci tersebut.

1. Ciro Immobile vs Giorgio Chiellini

Immobile memenangi dua duel terakhir melawan Chiellini. Dalam dua pertandingan terakhir, Immobile berhasil membuat gol dan membawa Lazio mengalahkan Juventus. Berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 23 gol dari 23 laga, Immobile dipastikan akan membuat Chiellini bekerja ekstrakeras.

Chiellini dan barisan pertahanan Juventus tak semestinya puas haya dengan menghentikan gol Immobile. Pasalnya mantan pemain Borussia Dortmund itu juga lihai membuat peluang bagi rekan-rekannya. Selain 23 gol, Immobile juga sudah menciptakan delapan assist musim ini.


2. Thomas Strakosha vs Paulo Dybala

Meski dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik, Juventus juga memiliki barisan serang mumpuni. Untuk laga ini, kemungkinan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan memberi kepercayan kepada Paulo Dybala. Namun untuk bisa membuat gol, Dybala harus bisa menaklukkan Thomas Strakosha yang mengawal gawang Lazio.

Kiper asal Albania yang selalu menjadi pilihan utama Simone Inzaghi di Serie A, harus memberikan penampilan terbaiknya dalam laga melawan Juventus. Tentunya Straskosha ingin menambah koleksi clean sheet musim menjadi sembilan dari 27 laga.


3. Sergej Milinkovic-Savic vs Miralem Pjanic

Inilah duel paling sengit dan layak dinantikan pada laga nanti. Kedua pemain memiliki gaya bermain berbeda, namun sama-sama senang mengatur tempo permainan. Fisik kokohyang dipunyai Milinkovic-Savic akan menghadirkan masalah bagi Juventus di lini tengah.

Pemain Juventus yang kemungkinan besar bertugas untuk meredam Milinkovic-Savic merajai lini tengah adalah Miralem Pjanic. Menariknya, Lazio pun akan memberikan tugas meredam kelihaian Pjanic dalam melepaskan umpan akurat kepada Milinkovic-Savic.

Serie a Juventus Lazio
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan