BolaSkor.com - Di atas kertas, seharusnya Valentino Rossi bisa naik podium pada lomba putaran kelima MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Karena bukan rahasia lagi, Le Mans sering dianggap sebagai treknya motor Yamaha YZR-M1. Data statistik menunjukkan hal tersebut.

Baca Juga:

Manajer Petronas Yamaha Tidak Punya Alasan Khusus Ketika Rekrut Fabio Quartararo

Rossi dan Vinales Puji Pembalap Satelit Yamaha

Pembalap pengendara M1 bisa menang MotoGP Prancis tiga kali dari empat edisi terakhir. Rinciannya Jorge Lorenzo musim 2015-2016.

Kemudian disusul Maverick Vinales tahun 2017. Sebelum tren kemenangan tersebut dihentikan Marc Marquez (Repsol Honda) musim lalu.

Namun di MotoGP Prancis 2018, Rossi masih bisa naik podium ketiga. "Le Mans merupakan trek yang sangat saya sukai dan biasanya motor Yamaha kompetitif di sana," kata Rossi.

Masalahnya, Rossi datang ke Le Mans setelah melalui perjuangan sangat sulit di MotoGP Spanyol, beberapa pekan lalu. Dia hanya finis keenam, sehingga kini posisinya turun ke urutan enam klasemen.

"Saya harap cuaca bersahabat sepanjang akhir pekan (di Le Mans). Sehingga kami bisa menunjukkan potensi maksimal. Saya ingin kembali naik podium," pemenang MotoGP Prancis 2002, 2005, dan 2008 itu melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com