Leandro Paredes, Amunisi Anyar PSG Jelang Lawan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Januari 2019
Leandro Paredes, Amunisi Anyar PSG Jelang Lawan Manchester United
Leandro Paredes (Foto: Situs Resmi PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan amunisi anyar jelang leg satu 16 besar Liga Champions melawan Manchester United. Berposisi sebagai gelandang, pemain itu adalah Leandro Paredes.

PSG mengontrak Paredes selama empat tahun setengah - hingga 30 Juni 2023 - dan kabarnya, membayarkan uang sebesar 40 juta euro kepada Zenit St Petersburg. Paredes menjawab doa Thomas Tuchel, pelatih PSG, yang belakangan ini mengakui butuh tambahan gelandang baru.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan perekrutan Leandro Daniel Paredes. Gelandang Argentina, yang tiba dari Zenit St Petersburg, teken kontrak empat tahun setengah dengan klub hingga 30 Juni 2023, setelah menyelesaikan tes medis di Rumah Sakit Aspetar, Doha, Qatar," bunyi pernyataan di laman resmi PSG.

Baca Juga:

Sulit Boyong Higuain dan Barella, Chelsea Alihkan Target ke Leandro Paredes

Leandro Paredes, Buruan Chelsea yang Lepas ke PSG

Leandro Paredes

Tuchel memang mengalami krisis gelandang setelah Marco Verratti dan Lassana Diarra cedera, lalu Adrien Rabiot dibekukan dari skuat utama karena menolak perpanjangan kontrak dengan klub.

"Kami kehilangan Adrien Rabiot, Lass Diarra, dan Marco Verratti, situasinya tidak berkembang. Kami tetap pada keputusan kami (soal Rabiot) karena Marco akan kembali dalam beberapa pekan ke depan. Kami tetap pada pilihan dasar kami," papar Tuchel beberapa waktu lalu di AS.

"Kami telah menempatkan Dani Alves di posisi ini, tapi (situasi) ini sangat serius bagi kami. Apa yang saya inginkan? Ya, ya, saya tahu. Sayangnya saya tak bisa memberitahu Anda!"

Kini, Tuchel tak perlu lagi memainkan Dani Alves di area tengah permainan dan mengembalikannya sebagai bek kanan. Paredes gelandang yang komplit: bisa membantu tim bertahan atau naik membantu serangan, juga hebat dalam eksekusi bola mati.

Keberhasilan PSG merekrut mantan pemain AS Roma itu juga memastikan kemenangan atas Chelsea, yang juga tertarik mendatangkannya.

Leandro Paredes dan Kylian Mbappe

Chelsea sebelumnya mengincar Paredes untuk menjadi pesaing sekaligus pelapis bagi Jorginho, pasca ditinggal Cesc Fabregas ke AS Monaco.

"Saya sangat bangga bergabung dengan Paris Saint-Germain. Setelah pengalaman saya sebelumnya di Italia dan Rusia, saya sekarang punya kesempatan fantastis, tidak hanya menemukan liga baru, tapi di atas segalanya mengenakan salah satu jersey prestisius di dunia," tutur Paredes.

"Leandro membawa kekuatan tradisional dari sepak bola Argentina - semangat bertarung dan kemampuan teknik yang sempurna. Dia akan memberikan banyak kontribusi untuk lini tengah dan saya yakin dia akan beradaptasi cepat di tim yang ambisius ini," tambah Nasser Al-Khelaifi, Supremo PSG.

Les Parisiens - julukan PSG - akan menyambangi markas United, Old Trafford, di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Kemudian menjamu United di Parc des Princess pada 7 Maret 2019 pukul 03.00 dini hari WIB.

Breaking News Bursa transfer PSG Paris Saint-Germain Zenit Liga Champions Manchester United Leandro Paredes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan