BolaSkor.com – Makanan khas dari daerah memang menjadi salah satu primadona saat Hari Raya Idul Fitri. Namun banyak makanan tradisional seperti termakan jaman.

Hal ini yang diamini oleh bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Ia mengatakan bahwa kini sangat sulit mendapatkan makanan khas Jakarta. Padahal menurutnya makanan khas dari Ibu Kota sangat enak.

Lebaran pun jadi ajang mantan pemain Persib Bandung itu untuk berburu makanan khas Betawi. Salah satu yang paling ia cari ialah kue akar kelapa dan kue semprong.

Baca Juga:

Jadwal Kontra Persija Diubah, Borneo FC Merasa Menjadi Tidak Normal

Striker Persija Jakarta Marko Simic Memilih Tinggalkan Indonesia

“Kalau makanan ya sama seperti biasa pada umumnya, ada opor ayam, rendang, paling sama nyari kue-kue yang aneh-aneh sekarang jarang ada di rumah. Biasanya kayak akar kelapa, semprong, pokoknya kue khas Betawi,” kata Maman.

Ada satu menu lagi yang benar-benar ia cari pada saat lebaran. Menu ini memang sekarang sangat sulit untuk didapatkan karena bahannya yang sulit dan tidak ada yang bisa mengolahnya. Nama makankan tersebut ialah gabus pucung.

Bagi Maman, makanan ini sangat langka, bahkan dalam beberapa lebaran terakhirnya ia sangat sulit mendapatkan makanan ini. Ini karena sulitnya mendapatkan ikan gabus itu sendiri.

“Ada lagi gabus pucung saya suka dapat, tapi sampai sekarang susah sekali mencari makanan itu. Jadi kadang saya butuh pengorbanan sekali untuk bisa mendapatkan makanan seperti itu,” tutup Maman.