Lebarkan Sayap, Rossi Resmi Jadi Pembalap Penguji BMW

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Desember 2022
Lebarkan Sayap, Rossi Resmi Jadi Pembalap Penguji BMW
Valentino Rossi (twitter)

BolaSkor.com – Valentino Rossi akan menghadapi tantangan baru di musim 2023. Legenda MotoGP itu dikabarkan melebarkan karirnya sebagai pembalap penguji BMW.

Usai pensiun di musim 2021, Rossi memutuskan pindah ke dunia roda empat. Pria yang dijuluki The Doctor ini menghabiskan waktunya mengikuti Fanatec GT World Challenge bersama tim WRT yang menggunakan mobil Audi.

Memasuki musim 2023, WRT memutuskan merubah haluan ke BMW. Otomatis, The Doctor yang berada di bawah bendera WRT juga akan mempergunakan BMW sebagai mobilnya.

Baca Juga:

Berkat Bagnaia, Ducati Kembali Harum

Aprilia Belum Mampu Wujudkan Mimpi Indah

Namun, berdasarkan kesepakatan, Rossi ternyata tidak hanya dikontrak menjadi pembalap resminya saja. Peraih sembilan kali gelar juara MotoGP itu juga harus turut membantu menguji mobil balap keluaran BMW.

“Saya sangat bangga bisa menjadi pengemudi resmi BMW M dan ini merupakan kesempatan bagus. Tahun lalu saya mulai serius mengikuti balapan mobil dan finish di musim pertama dengan tim WRT yang telah saya kenal. Saya sangat senang WRT memilih BMW M Motorsport sebagai rekan kerja baru,” ucap Rossi, dikutip dari crash.net.

“Juga BMW M Motorsport memberikan kesempatan kepada saya karena bisa balapan dengan dua driver kuat, Maxime Martin dan Augusto Fargus,” tambahnya.

Terkait hal ini, Rossi mengaku ini bukan pertama kalinya dia bersinggungan langsung dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Sebelumnya Rossi juga sempat berhubungan dengan BMW ketika menjajal salah satu mobil balap mereka.

“Saya pernah mendapat kesempatan menguji BMW M4 GT3 dua kali dan feeling mengendarai mobil itu sangat bagus. Saya pikir kita bisa bersaing kompetitif di musim selanjutnya,” ungkap pembalap asal Italia itu.

“Saya masih harus belajar banyak dan berkembang, tetapi saya harap bisa menyelesaikan misi dan cukup cepat untuk bersaing selama balapan di akhir pekan,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan