BolaSkor.com - Penyerang asal Wales, Gareth Bale, tengah memperjuangkan tempatnya di Real Madrid. Tidak main-main, Bale menunjukkan kualitasnya langsung pada pekan perdana LaLiga 2019-2020.

Real Madrid yang tanpa Eden Hazard dan Isco menurunkan Gareth Bale sebagai trisula lini depan. Bale berpartner dengan rekan musim lalu, Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Terbukti, penampilan Gareth Bale pada laga tersebut cukup mumpuni. Bale mengkreasi gol pertama Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema ketika laga berjalan 12 menit.

Pada akhirnya, Real Madrid meraih kemenangan pada laga pembuka LaLiga 2019-2020 mereka tersebut. Los Merengues menang telak dengan skor 3-1 atas Celta Vigo.

Sejatinya, Gareth Bale hampir pasti meninggalkan Real Madrid beberapa waktu lalu. Saat itu, penyerang berusia 30 tahun tersebut hampir bergabung dengan klub asal China.

Baca Juga:

Celta Vigo 1-3 Real Madrid: El Real Menang Telak dengan 10 Pemain

Meski Sengit, Eks Real Madrid Anggap Calon Juara LaLiga Sudah Ketahuan

Gareth Bale

Artinya, Gareth Bale akan memasuki musim keenam di Real Madrid. Sempat digadang-gadang menjadi bintang sepak bola selanjutnya, Bale justru berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, Gareth Bale terlibat dalam 157 gol Real Madrid. Sejak dia bergabung dengan Los Blancos, hanya Cristiano Ronaldo (318) dan Karim Benzema (197) yang terlibat dalam lebih banyak gol.

Secara keseluruhan, Gareth Bale mencetak 78 gol di LaLiga. Jumlah itu didapatkan eks Tottenham tersebut dari total 160 pertandingan bersama Real Madrid.

Jumlah 156 pertandingan tersebut membuat Gareth Bale unggul atas David Beckham. Kini, Bale menjadi pesepak bola asal Britania Raya yang paling sering bermain di LaLiga.

Dengan segala catatan tersebut, ada baiknya Real Madrid mempertahankan Gareth Bale. Apalagi dengan tidak banyak pemain yang tersedia untuk menggantikan Bale.