Lebih Baik dari Toni dan Batistuta, Striker Fiorentina Juga Dekati Catatan Gol Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Desember 2021
Lebih Baik dari Toni dan Batistuta, Striker Fiorentina Juga Dekati Catatan Gol Ronaldo
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika publik lebih fokus membahas Kylian Mbappe dan Erling Haaland untuk persaingan pemain terbaik dunia di masa yang akan datang, ada satu sosok yang terus mencuri perhatian di Italia.

Dia adalah penyerang berusia 21 tahun milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. Gol demi gol terus dicetaknya di Serie A 2021-2022. Teranyar, Vlahovic mencetak satu gol dari penalti kala Fiorentina menang 3-2 atas Bologna di pekan 16 Serie A, Minggu (06/12).

Tambahan satu golnya itu semakin menambah catatan manisnya sepanjang 2021. Penyerang asal Serbia yang diburu sejumlah klub Eropa termasuk Arsenal dan Manchester City itu, saat ini menurut Footbal-Italia telah mencetak 30 gol.

Jumlah gol itu jadi jumlah total sepanjang 2021 di antara lima liga top Eropa, menjadikan Vlahovic pencetak gol terbanyak kedua. Gol melawan Bologna jadi gol ke-13 dari 16 laga musim ini, plus 30 gol total dari 40 laga pada 2021.

Baca Juga:

Guardiola Jatuh Cinta kepada Dusan Vlahovic, Man City Mulai Bergerak

Tampil Gemilang Kontra Milan, Dusan Vlahovic Tapaki Jejak Ibrahimovic

Sederet Rekor Fantastis yang Diukir Komoditas Panas Eropa, Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic

Tak ada yang memiliki rekor lebih baik dalam sejarah Fiorentina, bahkan dua mantan penyerang top Fiorentina Gabriel Omar Batistuta dan Luca Toni tak lebih baik dari jumlah gol Vlahovic itu.

Vlahovic menyamai rekor gol Gonzalo Higuain dan Hernan Crespo dalam satu tahun kalender Serie A, hanya tiga kali lebih sedikit ketimbang Cristiano Ronaldo. Vlahovic total telah mencetak 44 gol dari 101 laga bersama Fiorentina.

Jika Vlahovic dapat menambah jumlah golnya menjadi 33 gol ia akan menyamai capaian Ronaldo, maka ia akan jadi striker ketiga paling tajam dalam satu tahun kalender di Italia setelah Gunnar Nordahl (36 gol pada 1950) dan Felice Placido Borel (41 gol pada 1933). Ronaldo menorehkan 33 gol pada Juventus 2020.

Tersisa dua laga lagi untuk Vlahovic menambah golnya sebelum 2021 berakhir. Fiorentina masih akan menghadapi Salernitana, Sassuolo, dan Hellas Verona sebelum jeda Natal dan musim dingin.

Kontrak Vlahovic masih tersisa hingga Juni 2023. Banderol mantan pemain Partizan Belgrade itu tak kurang dari 50 juta euro. Rocco Commisso, Presiden Fiorentina menuturkan Vlahovic tak teken kontrak baru.

Breaking News Fiorentina Dusan Vlahovic Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan