Lebih Cepat dari Hari di Kalender, Vinales Resmi Berpisah dengan Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Agustus 2021
Lebih Cepat dari Hari di Kalender, Vinales Resmi Berpisah dengan Yamaha
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Keputusan Maverick Vinales untuk berpisah dengan Yamaha tampaknya berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut resmi hengkang dari tim garpu tala pada Jumat (20/8) ini.

Berdasarkan kabar dari tuttomotoriweb.it, keputusan ini dibuat setelah pada Kamis (19/8) kemarin, para petinggi tim Yamaha mengadakan rapat di markas besarnya. Saat itu terdapat pembicaraan mengenai nasib dari Vinales.

Seperti diketahui, sebelumnya Vinales sempat mendapatkan sanksi berupa penarikan diri dari MotoGP Austria. Vinales dianggap berbuat kesalahan saat berlaga di Styria karena memelintir gas motor hingga mencapai limiter.

Melalui rapat tersebut, Yamaha akhirnya dihadapkan dengan dua pilihan. Memaafkan kesalahan Vinales dan mencabut sanksi yang diberikan atau mendepak Vinales selama-lamanya.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya Yamaha memutuskan untuk mendepak Vinales. Hal ini membuat Vinales lebih cepat meninggalkan Yamaha dari jadwal yang seharusnya, yakni di akhir musim.

Baca Juga:

Masalah Vinales Jadi Pelajaran Sebagian Pembalap MotoGP

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

“Setelah seri Belanda, diumumkan bahwa Yamaha dan Maverick Vinales akan mengakhiri kontrak dua musim 2021-2022 lebih cepat di akhir musim ini,” tulis pernyataan Yamaha dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Mengikuti perkembangan saat di seri Styria dan setelah melakukan analisis dari kedua belah pihak, akhirnya mencapai kesepakatan untuk berpisah,” sambungnya.

Akibat keputusan ini, Cal Crutchlow yang saat ini menjadi pembalap pengganti di tim Petronas SRT Yamaha akan ditarik ke dalam tim pabrikan Yamaha. Nantinya Crutchlow akan menjadi tandem Fabio Quartararo secara sementara hingga akhir musim ini.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan tim Petronas SRT Yamaha akibat keadaan Fransesco Morbidelli yang masih cedera, Yamaha akan menarik Jake Dixon. Dengan keputusan ini, lengkap sudah skuad tim pabrikan dan satelit Yamaha selama sisa seri di musim 2021.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan