BolaSkor.com - Lebih dari 400 pemain, sebagian besar berbasis di Eropa, telah mengajukan permohonan bantuan keuangan di bawah skema yang dibuat FIFA.

Dilansir Sky Sports, sejauh ini tercatat sudah ada 441 permohonan kepada program FIFA Fund for Football (FFP). Kebanyakan pemain mengklaim mereka belum menerima bayaran dari klub.

Baca Juga:

Akibat COVID-19, Klub Premier League Bisa Kehilangan Pendapatan Rp9 Triliun

Premier League Umumkan Tambahan Satu Kasus Positif Virus Corona

Potensi Penonton Hadir dalam Lanjutan Laga LaLiga di Tengah Pandemi Virus Corona

Sebanyak 89 persen dari mereka yang mendaftar berasal dari klub di Eropa, dengan 11 persen sisanya dari belahan lain dunia. Dalam program ini, pemain dapat mendaftar hingga akhir Juni melalui persatuan pemain profesional dunia, FIFPRO.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan telah menyisihkan 12,3 juta poundsterling untuk membantu pemain yang tidak dibayar antara 2020-2022. Sebanyak 3,8 juta poundsterling lebih lanjut telah disisihkan untuk pemain yang tidak dibayar antara 2015-2020.

Program tersebut didirikan pada Februari, sebelum penutupan global sepak bola karena pandemi virus corona. Program ini dirancang untuk membantu para pemain yang klubnya gulung tikar dan menghindar membayar gaji.

Bantuan dari program ini sendiri, menurut badan pengurus, tidak akan bisa menutupi jumlah penuh dari gaji yang terutang. Akan tetapi setidaknya akan memberi para pemain jaring pengaman.