Lebih dari 50 Persen Biaya SEA Games 2019, Filipina Pinjam dari Malaysia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 24 November 2019
Lebih dari 50 Persen Biaya SEA Games 2019, Filipina Pinjam dari Malaysia
Ilustrasi Stadion di New Clark City (Istimewa)

BolaSkor.com - Fakta-fakta baru mengenai gelaran SEA Games 2019 di Filipina, akhir bulan ini terus terkuak. Terbaru mengutip dari Inquirer.net, Filipina ternyata meminjam uang dari perusahaan Malaysia untuk menyukseskan pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Kabar ini dibocorkan oleh Pemimpin Lantai Minoritas Senat Filipina, Franklin Drilon. Menurutnya jumlah pinjaman yang didapat negaranya bahkan lebih dari 50 persen dari total pengeluaran.

Baca Juga:

Tempat Menyalakan Obor 50 Juta Peso, Senat Filipina Kritik SEA Games 2019

Filipina Kerahkan 20 Ribu Personel Polisi untuk Amankan SEA Games 2019

"Total dana yang dibutuhkan untuk SEA Games adalah 16 miliar peso dan 11 miliar kami meminjam dari perusahaan Malaysia," kata Drilon.

Menurut Drilon perusahaan tempat Filipina meminjam uang adalah Malaysia MTD Capital Berhad.

"Pinjaman 11 miliar peso tersebut akan dibayarkan dalam jangka waktu lima tahun dengan setiap tahunnya 2,2 miliar," lanjut Drilon.

Untuk diketahui, Drilon memang jadi salah satu sosok yang terus mengkritik SEA Games di negaranya sendiri. Sebelumnya ia mempertanyakan biaya pembuatan kaldero (tempat menyalakan obor) yang mencapai 50 juta peso.

Sumber mengatakan total dana 16 milar peso di SEA Games 2019 dialokasikan terbesar untuk membuat fasilitas olahraga di New Clark City yang menghabiskan dana 10,5 miliar peso.*

Breaking News Filipina SEA Games 2019 Malaysia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan