BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Tokyo mengenai penyelenggaraan Olimpiade 2020. Lebih dari setengah penduduk kota itu menolak penyelenggaraan ajang empat tahunan tersebut.

Dua organisasi berita di Jepang mengadakan survei baru-baru ini. Hasilnya, sebagian besar penduduk Tokyo menolak penyelenggaraan Olimpiade 2020, atau meminta ajang itu kembali ditunda.

Hasil riset ahli kesehatan di Jepang menyebutkan bahwa penundaan Olimpiade 2020 tidak terlalu efektif. Mereka menyebut kondisi di Tokyo belum aman bahkan dengan penundaan satu tahun.

Baca Juga:

Angkat Besi Terancam Dicoret dari Olimpiade, PABBSI: Ini Kerugian

Manajer Tim PABBSI Nilai Tudingan Korupsi ke IWF Berbau Politis

Dari survei tersebut, 51,7 persen responden menolak penyelenggaraan Olimpiade 2020 yang berlangsung pada 2021. Sementara itu, 46,3 persen lainnya ingin ajang itu dilanjutkan.

Akan tetapi, 51,7 persen responden itu terbagi menjadi dua kelompok. Pertama, 27,7 persen mengatakan Olimpiade 2020 sebaiknya dibatalkan, sementara 24 persen sisanya memilih ajang itu kembali ditunda.

Olimpiade 2020 sendiri sudah mengalami penundaan sejak Maret 2020. Keputusan itu diambil akibat pandemi virus corona yang penyebarannya semakin luas.

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional sudah mengatakan Olimpiade 2020 sudah tidak mungkin mengalami penundaan. Artinya, andai tidak digelar pada 2021, ajang itu batal berlangsung.