BolaSkor.com - Didirikan pada abad ke-12, Moskow adalah ibu kota Rusia dan satu di antara kota paling tersohor di dunia. Moskow memiliki pesona yang membuat siapa saja yang berkunjung akan sulit melupakannya.

Moskow merupakan cerminan metropolis pada abad ke-21 yang memiliki beberapa tempat untuk belanja, kehidupan malam, restoran hingga budaya. Setiap tahunnya lebih dari 4 juta wisatawan berkunjung ke kota yang dikenal dengan suhu dinginnya tersebut.

Moskow dihuni lebih dari 12,3 juta penduduk dengan 130 bangsa yang berbeda. Selain itu, Moskow memiliki tiga bandara internasional dan kereta bawah tanah tersibuk nomor dua di dunia.

Kota tersebut memiliki arsitektur yang indah dan landmark yang terkenal seperti Bolshoi Theatre, Pushkin Fine Arts Museum, dan Tretyakov Gallery. Moskow juga menjadi lokasi bagi tiga situs warisan dunia versi UNESCO yakni Kremlin, Lapangan Merah dan Katedral St Basil.

Nantinya, suporter yang datang dapat menikmati kota dengan menggunakan bus atau kereta. Selain itu, akan digelar FIFA Fan Fast yang terletak di Vorobyovy Gory dengan kapasitas hingga 25 ribu pengunjung.

Vorobyovy Gory (FIFA)

Rencananya Stadion Luzhniki yang terletak di pusat kompleks olimpiade yang memiliki luas 145 hektar akan menjadi panggung pertarungan bagi Grup A. Selain itu, stadion yang berkapasitas 80 ribu penonton tersebut akan menghelat laga semifinal dan final.

Kompleks olahraga Luzhniki membentang di sepanjang Sungai Moskow dan terletak di seberang Taman Alam Vorob'evy Hills di mana area observasi Moscow State University yang megah menghadap ke stadion.