Lebih Dekat dengan Skillzy, Maskot Piala Eropa 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 04 Juni 2021
Lebih Dekat dengan Skillzy, Maskot Piala Eropa 2020

BolaSkor.com - Gelaran Piala Eropa 2020 memang berbeda dibandingkan sebelumnya. Selain penundaan satu tahun dan lokasi yang tidak dipusatkan di satu negara, perbedaan juga bisa dilihat dari maskot.

Ya, tidak seperti maskot Piala Eropa sebelumnya, Skillzy diharapkan bisa lebih berinteraksi langsung dengan publik. Bentuknya dirancang seperti manusia. Pesannya, Skillzy adalah bagian dari semua elemen sepak bola, khususnya suporter.

Baca Juga:

10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Dari namanya sudah bisa dikira berasal dari Skill atau kemampuan dalam bermain sepak bola. Namun, Skillzy bukan hanya jago mengolah bola, tapi juga mahir dalam berinteraksi dengan fans menggunakan sepak bola. Skillzy memberikan pesan kegembiraan, salah satu esensi dalam sepak bola.

Kegembiraan yang terlihat di jalanan, halaman rumah, di mana pun. Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya Skillzy.

UEFA menjelaskan Skillzy terinspirasi dari gaya sepak bola jalanan yang juga kuat dalam free style, gaya bermain sepak bola yang bebas tanpa batas. Dia hadir sebagai jembatan antara fans sepak bola.

UEFA menyatakan karakteristik Skillzy yang memiliki bakat alami tapi juga punya kemampuan dalam trik, bebas, improvisasi dalam bermain bola, elemen yang selalu menarik perhatian publik sepak bola modern.

Jika dibandingkan dengan maskot-maskot sebelumnya, Skillzy mencerminkan maskot modern yang tidak lagi menggunakan ciri tradisional, karena memang Piala Eropa 2020 digelar di beberapa negara. Maskot terkesan hidup seperti layaknya manusia.

Skilllzy merupakan hasil desain buatan Sunrise, sebuah perusahaan asal Afrika Selatan. UEFA mengungkap, Skillzy, yang merupakan maskot ke-12 dalam sejarah Piala Eropa, dihadirkan sebagai upaya menjangkau dan menarik penggemar sepak bola dari segala usia.

Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan