Lebih Hebat dari Van Gaal dan Mourinho, Ten Hag Sukses Bangkitkan Karier Rashford

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Lebih Hebat dari Van Gaal dan Mourinho, Ten Hag Sukses Bangkitkan Karier Rashford
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Sorotan jelang Derby Manchester antara Manchester United lawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/01) pukul 19.30 WIB, tidak jauh dari sosok penyerang The Citizens Erling Haaland.

Maklum saja, pada musim debutnya Haaland sudah mencetak 21 gol di Premier League dan di Derby Manchester di Etihad Stadium, Haaland menorehkan hat-trick gol bersama Phil Foden kala Man City menang telak 6-3.

Akan tapi satu nama yang layak juga jadi perhatian di Derby Manchester nanti adalah Marcus Rashford. Penyerang Man United berusia 25 tahun tengah on fire dengan 15 gol dari 25 penampilan musim ini, di musim debut Erik ten Hag melatih klub.

Ten Hag tahu persis membangkitkan karier pemain yang sempat dirumorkan hengkang itu menyusul performa buruk musim lalu. Rashford saat ini terlihat dapat mencetak gol kapan pun, baik itu sebagai starter atau pemain cadangan.

Baca Juga:

Bukan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford Ungkap Sosok Panutan di Manchester United

Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire

Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Terbukti, saat turun dari bangku cadangan di babak kedua kontra Charlton Athletic di Piala Liga, Rashford dapat mencetak dua gol kala tim menang 3-0.

Rasio gol Rashford meningkat jadi satu gol setiap 123 menit. Itu menjadikan Ten Hag sebagai pelatih terbaik yang tahu cara memaksimalkan kualitas Rashford, melebihi nama-nama seperti Louis van Gaal, Ole Gunnar Solskjaer, dan Jose Mourinho.

Musim lalu, dengan Ralf Rangnick rasio gol Rashford adalah satu gol setiap 584 menit, mencetak dua gol dari 22 penampilan hingga rumor kepergiannya muncul. Rashford juga banyak disorot fans. Begitu juga kala dilatih sementara waktu oleh Michael Carrick (Rashford tak mencetak gol).

Catatan itu jadi yang terendah bagi pemain asli kelahiran Manchester tersebut. Sebelumnya bersama Jose Mourinho, Rashford punya rasio satu gol setiap 250 menit, mencetak 28 gol dari 125 penampilan.

Kariernya secara personal juga tidak buruk saat dilatih Solskjaer dan Van Gaal. Di bawah arahan Solskjaer, Rashford punya rasio satu gol setiap 181 menit (mencetak 55 gol dari 135 laga).

Bersama Van Gaal, yang memberi Rashford debut di tim utama, ia punya rasio satu gol setiap 177 menit (delapan gol dari 18 laga). Rashford memulai debut pada usia 18 tahun dan ia menorehkan dua gol di Liga Europa lawan Midtjylland dan dua gol ke gawang Arsenal di Premier League pada 2016.

Menilik catatan tersebut, duel adu tajam Haaland dengan Rashford akan menarik untuk dinanti. Berikut rasio gol Rashford di lima pelatih berbeda Man United:

1. Erik ten Hag - 123 menit per gol
2. Louis van Gaal - 177 menit per gol
3. Ole Gunnar Solskjaer - 181 menit per gol
4. Jose Mourinho - 250 menit per gol
5. Ralf Rangnick - 584 menit per gol

Manchester United Derby Manchester Manchester City Marcus Rashford Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan