Lebih Komplet, Persebaya Optimistis Balas Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Januari 2022
Lebih Komplet, Persebaya Optimistis Balas Bhayangkara FC
Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Kekuatan terbaik Persebaya Surabaya sudah kembali. Terutama setelah kembalinya bek Alie Sesay yang bakal memperkokoh lini belakang Persebaya untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/1) malam.

Seperti diketahui, Alie absen di tiga pertandingan terakhir Bajol Ijo. Pemain 27 tahun ini mendapat panggilan timnas negaranya, Sierra Leone, untuk persiapan ke Piala Afrika. Persebaya memang masih bisa menang kendati total kebobolan empat kali saat tidak diperkuat eks Leicester City tersebut.

Padahal, sebelum Alie Sesay absen, tim asal Kota Pahlawan tersebut mampu mencatatkan lima kali clean sheet beruntun. Sayangnya, meski Alie telah kembali, pelatih Persebaya Aji Santoso enggan membeberkan rencananya untuk pemain kelahiran London, Inggris itu.

Baca Juga:

Begitu Berjasanya Persebaya bagi Ricky Kambuaya

Alasan Madura United Belum Turunkan Greg Nwokolo

“Karena itu bagian dari strategi kami. Yang jelas, saya senang (tim) dalam kondisi komplet. Jadi, pemasangan pemain kami sebetulnya sudah disusun. Kami siapkan juga planning A, B dan lainnya. Tinggal bagaimana nanti di pertandingan,” ujar Aji dalam sesi jumpa pers secara virtual (17/1).

Pelatih 51 tahun tersebut bertekad untuk membalas kekalahan dari Bhayangkara FC di putaran pertama lalu. Saat itu, Persebaya yang berstatus tuan rumah harus takluk 0-1 dari The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

“Kami mengusung (tekad) revans. Saya berharap di laga nanti, kami tak hanya mendominasi permainan, tapi juga berhasil membalas kekalahan di putaran pertama,” tegas Aji.

Jika meraih kemenangan, Persebaya akan menggusur posisi Bhayangkara FC dari peringkat kedua. Saat ini, posisi Bhayangkara FC satu strip diatas Persebaya dengan selisih poin hanya satu angka. Namun, Aji sadar jika upaya merebut tiga poin dari tim asuhan Paul Munster sekaligus melanjutkan tren positif tidak akan mudah.

“Saya rasa besok pertandingan akan berjalan seru. Saya melihat Bhayangkara FC sebagai tim yang energik dengan style-nya menyerang. Begitu juga dengan Persebaya yang (gol-golnya) banyak dari open play,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan