BolaSkor.com - Dorna mengumumkan daftar peserta MotoGP Virtual seri kedua. Setelah pada seri pertama absen, kini pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berpartisipasi pada gelaran tersebut.

Dorna menggelar balapan MotoGP virtual di tengah penangguhan kompetisi akibat virus corona. Ajang tersebut diharapkan mampu mengobati kerinduan fans akan ajang balap motor paling bergengsi itu.

Seri pertama berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam balapan virtual saat itu, pembalap Repsol Honda, Alex Marquez keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Pada seri pertama lalu, sejumlah pembalap tidak ambil bagian dalam balapan MotoGP virtual. Termasuk di antaranya adalah Valentino Rossi yang tujuh kali memenangi MotoGP.

Apabila sebelumnya terdapat sembilan pembalap yang berpartisipasi pada MotGP virtual, kali ini terdapat tambahan satu pembalap. Ajang ini digelar untuk mengakali libur kompetisi akibat virus corona.

Seperti diketahui, virus yang dikenal juga dengan nama COVID-19 itu penyebarannya semakin tidak terkendali. Hingga tulisan ini dibuat, 1,4 juta jiwa telah terpapar virus corona dengan 83 ribu d antaranya meninggal dunia.

Berikut ini adalah daftar pembalap MotoGP yang mengikuti lomba virtual:

Marc Marquez dan Alex Marquez (Repsol Honda)
Danilo Petrucci dan Michele Pirro (Ducati)
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)
Francesco Bagnaia (Pramac Racing)
Takaaki Nakagami (LCR Honda)
Tito Rabat (Reale Avintia)