Lebih Pikirkan Duo Yamaha, Andrea Dovizioso Menyerah Kejar Gelar MotoGP 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 27 Juli 2018
Lebih Pikirkan Duo Yamaha, Andrea Dovizioso Menyerah Kejar Gelar MotoGP 2018
Andrea Dovizioso. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak terlalu memikirkan perebutan gelar MotoGP dengan Marc Marquez. Menurut Dovizioso, dia fokus mengejar duo Yamaha di klasemen.

Sempat menjadi pesaing berat Marc Marquez pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso justru mengendur pada musim ini. Penampilan inkonsisten Dovizioso membuatnya hanya menempati posisi keempat.

Dari sembilan seri MotoGP 2018, Andrea Dovizioso baru dua kali masuk podium. Bahkan, pembalap asal Italia tersebut tiga kali tidak menyelesaikan balapan.

Andrea Dovizioso memang gagal menunjukkan performa maksimal sepanjang MotoGP 2018. Dovizioso hanya memenangi satu balapan, yaitu pada MotoGP Qatar.

Situasi tersebut membuat jarak antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez makin menjauh. Saat ini, Marquez mengumpulkan 165 poin, atau unggul 77 angka dari Dovizioso.

Kondisi itu membuat Andrea Dovizioso sadar diri. Dovizioso ingin berkonsentrasi membalap dua pembalap Yamaha yang ada di atasnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Jarak saya dengan Marc Marquez memang jauh, tetapi saya lebih memikirkan perbedaan dengan dua pembalap Yamaha saat ini. Konsentrasi saya bukan Marquez," kata Andrea Dovizioso.

"Kami harus meningkatkan kemampuan. Kami tidak cukup bagus saat ini. Dengan kondisi sekarang, saya tidak bisa bersaing dengan Rossi dan Vinales."

"Kami akan fokus menaklukkan setiap sirkuit yang ada. Saya akui, tidak ada alasan untuk fokus dalam perebutan juara MotoGP 2018," Andrea Dovizioso menambahkan.

Andrea dovizioso Motogp MotoGP 2018 Yamaha Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan