Leboeuf: Kante Tidak Punya Kualitas Pemimpin

genjigenji - Jumat, 24 Maret 2017
Leboeuf: Kante Tidak Punya Kualitas Pemimpin

Leboeuf: Kante Tidak Punya Kualitas Pemimpin-Eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf menilai bahwa pemain bintang The Blues, N'Golo Kante kurang menunjukkan kualitas kepemimpinan.

Sosok gelandang berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain tidak tergantikan bagi The Blues sejak dibeli dari Leicester City. Sebagaimana diketahui, selama 29 pekan berjalan, Kante bermain penuh pada 28 laga. Dia hanya absen satu kali karena akumulasi kartu kuning.

Leboeuf, yang pernah memperkuat Chelsea dari 1996 hingga 2001, tidak menampik kalau Kante gelandang bertahan yang hebat.

Namun dia menilai bahwa sang pemain belum layak menjadi figur pemimpin.



"Kante tipe pemain yang bisa memenangi duel memperebutkan bola 800.000 kali. tetapi dia tidak memiliki kualitas pemimpin. Kante tidak secemerlang Zinedine Zidane dalam aspek ini," kata Leboeuf.

Leboeuf, yang juga menjadi anggota skuat Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, menganggap Kante tidak memanfaatkan kebebasan yang diberikan pelatih Chelsea, Antonio Conte, kepadanya.

"Conte memberikan kebebasan padanya di lapangan, tetapi dia tidak pernah memanfaatkannya untuk mengambil alih tugas sebagai pemimpin. Ibarat kendaraan, dia adalah motor penggerak, tetapi bukan pengemudinya. Namun, dia bisa menjadi motor penting untuk tim Prancis," tutur Leboeuf.

Kemungkinan besar Kante akan ikut memperkuat Prancis saat bertandang ke markas Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A, Sabtu (25/03/17).


Coba Juga : Permanan Game Online

N'Golo Kante Chelsea Antonio Conte Liga Inggris
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan