BolaSkor.com - Keputusan LeBron James pindah dari Cleveland Cavaliers ke Los Angeles Lakers membuat posisinya sebagai calon peraih MVP NBA 2018-2019 menjadi pertanyaan. Pasalnya, James akan sulit menjadi MVP andai Lakers gagal lolos ke play-off.

Lolos ke NBA play-off merupakan syarat minimal untuk memenangi MVP. Andai Lakers gagal lolos ke play-off, LeBron James akan dianggap sudah habis dan klub yang bermarkas di Staples Center itu akan semakin terpuruk.

Akan tetapi, apabila Lakers lolos ke play-off LeBron James akan otomatis menjadi kandidat kuat MVP NBA 2018-2019. Apalagi, jika Lakers secara mengejutkan melaju hingga minimal ke final Wilayah Barat NBA.

Persaingan di Wilayah Barat NBA lebih berat dibandingkan timur. Menyaingi Golden State Warriors dan Houston Rockets bakal sulit untuk Lakers dan LeBron James.

Dalam lima musim terakhir, Laker gagal lolos ke play-off NBA. Andai musim ini mereka mampu melakukannya, seluruh kredit akan menjadi milik LeBron James.

Meski begitu, LeBron James bukan satu-satunya pemain yang menjadi kandidat kuat peraih MVP NBA 2018-2019. Setidaknya, terdapat empat lain yang memiliki peluang sama kuatnya.

Lantas, siapakah keempat pemain tersebut? Berikut ini adalah daftarnya: