LeBron James Tak Akan Pakai Pesan Sosial di Jersey

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 Juli 2020
LeBron James Tak Akan Pakai Pesan Sosial di Jersey
LeBron James. (Twitter Los Angeles Lakers)

BolaSkor.com - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, mengonfirmasi tidak akan mengenakan pesan sosial pada jersey-nya. James menyebut hal itu disebabkan tak ada pesan yang sesuai dengan keinginannya.

Sebelumnya NBA mengumumkan bakal mengizinkan pemain memakai pesan sosial di atas nomor punggung masing-masing. Sejumlah pesan disediakan oleh operator liga.

Pilihan kata yang disediakan NBA adalah Black Lives Matter, Say Their Names, Vote, I Can't Breathe, Justice, Peace, Equality, Freedom, Enough, Power to the People, Justice Now, Say Her Name, Si Se Puede, Liberation, See Us, Hear Us, Respect Us, Love Us, Listen, Listen to Us, Stand Up, Ally, Anti-Racist, I Am A Man, Speak Up, How Many More, Group Economics, Education Reform, dan Mentor.

Baca Juga:

Tim-tim NBA Diramalkan Tak Akan Raih Profit pada 2021

Barcelona Berambisi Pulangkan Mantan Rekan Satu Tim Kobe Bryant

Dari pilihan tersebut, dua penggawa Lakers sudah menentukan pilihan mereka. Danny Green mengaku akan mengenakan tulisan How Many More, sementara JaVale McGree menggunakan Respect Us.

Menariknya, James justru memilih untuk tidak mengenakan pesan sosial. Pemenang tiga cincin NBA tersebut menilai pilihan yang diberikan tidak mewakili perasaannya.

"Bukannya tidak menghargai daftar yang diberikan. Saya menghargai setiap orang menaruh sesuatu di jersey mereka. Hanya saja, ini tidak ada yang sesuai dengan misi dan tujuan saya," kata James.

"Ini adalah misi yang saya miliki untuk waktu yang lama. Beberapa orang tidak mengerti dan takut untuk membicarakannya. Namun, rasisme di Amerika Serikat masih ada," lanjutnya.

Breaking News LeBron James Los Angeles Lakers Basket NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan