BolaSkor.com - Klub Polandia yang diperkuat pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali diterpa virus corona (COVID-19). Satu pemain diumumkan terinfeksi virus corona, namun namanya dirahasiakan.

Hal ini seperti dilaporkan Interia Sport. Informasi disampaikan langsung oleh juru bicara klub Lechia Gdansk, Arkadiusz Brulinski kepada PAP.

"Pesepak bola itu tidak punya gejala penyakit. Sementara yang lain mulai berlatih Selasa," katanya.

Pada Senin (4/1) dijelaskan sebanyak 24 pemain menjalani uji SARS-CoV-2 di Lechia. Tes juga diikuti pemain sayap Ukraina berusia 22 tahun Mykola Musolitin yang dikontrak pada akhir tahun. Termasuk gelandang berusia 18 tahun Jan Biegansksi dari GKS Tychy.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Target Kelana Noah bersama Timnas U-19 saat TC di Spanyol

Adapun Egy Maulana Vikri tak ikut serta karena telat bergabung bersama pemain asal Brasil Conrado.

"Pesepak bola yang terinfeksi dalam keadaan sehat dan tidak punya gejala penyakit. Ia berada dalam masa isolasi 10 hari dan akan bergabung dengan tim setelah isolasi berakhir. Pada hari Senin, para pemain tidak memiliki kontak satu sama lain, jadi tidak harus menjalani karantina. Pemain tersisa dinyatakan lolos pada hari Selasa, dalam tes darah, kecepatan, dan kemudian pelatihan pertama berlangsung," jelas Brulinski.

Egy Maulana Vikri dijadwalkan tiba di Gdansk pada hari Selasa waktu setempat. Bersama Conrado, Egy akan menjalani tes virus corona pada hari Rabu.

Terpaan virus corona bukan kali pertama terjadi pada skuat Putih-Hijau. Pada November 2020, klub menginformasikan 13 pemain dan 7 staf terpapar COVID-19.