BolaSkor.com - Borneo FC melaporkan bahwa mantan pemainnya Jad Noureddine aman dari ledakan besar yang terjadi di pesisir Beirut, Lebanon. Ledakan terjadi pada Selasa (4/8) petang waktu setempat.

Ledakan membentuk awan jamur yang kemudian membumbung ke atas. Puluhan orang dilaporkan tewas pasca ledakan tersebut.

Korban, termasuk luka dapat terus bertambah seperti dijelaskan pihak berwenang. Getaran yang timbul hingga merusak bangunan serta kaca jendela dan dilaporkan terasa di Siprus.

Baca Juga:

Singgung Persija, PSM Makassar Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung Bantul

Eks Persija Anan Lestaluhu Pamit Hengkang dari Bali United

"Belasungkawa mendalam kami atas insiden ledakan yang menelan korban di Beirut Lebanon," tulis Borneo FC di akun Instagram.

"Dan setelah kejadian itu kami menelepon mantan pemain kami Jad Noureddine untuk menanyakan situasi. Alhamdulillah Jad dan keluarganya aman. Semoga kembali normal Beirut," sambung Borneo FC.

Jad Noureddine juga sempat tercatat sebagai bagian Arema FC. Bek kelahiran Beirut itu kini berbaju klub Lebanon yang berbasis di Beirut, Al Ahed FC.

Sementara itu, Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab menyebut ada sekitar 2.750 ton amonium nitrat tersimpan di gudang lokasi ledakan. Ia menjelaskan bahwa bahan pemicu ledakan sudah berada di gudang tersebut selama enam tahun seperti dilaporkan Detik.

Adapun Persija Jakarta juga menyampaikan simpati atas insiden di Lebanon. "Doa untuk masyarakat Lebanon dalam menghadapi ujian ini. Tetap kuat, Lebanon," tulis Persija dengan gambar hati.