Lee Chong Wei Absen, Jonatan Christie Tetap Waspada

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 Juli 2018
Lee Chong Wei Absen, Jonatan Christie Tetap Waspada
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tetap mewaspadai lawan-lawannya pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018 meski Lee Chong Wei dipastikan absen. Jonatan menilai semua pebulu tangkis memiliki kesempatan yang sama jika tampil pada Kejuaraan Dunia.

Peluang Jonatan merebut gelar juara tentu semakin terbuka setelah Lee Chong Wei dipastika absen karena mengalami gangguan kesehatan. Pebulutangkis asal Malaysia itu juga akan absen pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Namun, Jonatan tetap tidak mengendurkan kewaspadaan. Peraih medali emas SEA Games 2017 itu menyebut situasi di lapangan sama sekali tidak bisa diprediksi.

"Bagi saya yang terpenting itu adalah bagaimana lolos dari babak pertama. Lawan pada babak pertama tentu sudah berat jika itu Kejuaraan Dunia," ujar Jonatan saat dijumpai di pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (26/7).

Pada babak pertama, Jonatan bakal berjumpa dengan pebulutangkis asal Malaysia, Daren Liew. Meski lebih diunggulkan, Jonatan tetap tidak ingin besar kepala.

Selain itu, Jonatan juga tidak memungkiri absennya Lee Chong wei memang membua peta persaingan menjadi juara dunia sedikit berubah. "Berkurangnya saingan tentu benar, tetapi pebulu tangkis lain tetap tidak boleh diremehkan. Pokoknya fokus hadapi babak pertama terlebih dahulu," ujar Jonatan.

Breaking News Indonesia Pbsi Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan