Lee Chong Wei Absen, Malaysia Ubah Target Medali pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Juli 2018
Lee Chong Wei Absen, Malaysia Ubah Target Medali pada Asian Games 2018
Lee Chong Wei (Zimbio)

BolaSkor.com- Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, memutuskan mengubah target medali pada Asian Games 2018 setelah Lee Chong Wei dipastikan absen. Malaysia mengubah target dari tiga medali menjadi hanya dua.

Lee Chong Wei absen dari Asian Games 2018 setelah mengalami gangguan pernapasan. Padahal ini merupakan kesempatan terakhir Lee Chong Wei untuk merebut medali emas.

"Seperti pada pernyataan sebelumnya, kami memberi kesempatan dan ruang bagi Lee Chong Wei untuk menjalan proses pemulihan selama sebulan. Kami berharap dia pulih," kata Norza dikutip dari Berita Harian.

BAM juga sudah menemukan pengganti Lee Chong Wei pada Asian Games 2018. Pebulutangkis muda, Cheam June Wei, untuk turun pada ajang empat tahunan tersebut.

"Kami akan menunjuk June Wei untuk menggantikan (Lee Chong Wei). Target medali juga berubah. Sebelumnya kami menarget tiga medali, apapun warnanya. Tapi, karena situasi ini kami memangkasnya jadi dua," tutur Norza.

"Saya berbicara dengan Misbun kemarin dan membicarakan tentang pemain yang menggantikan Chong Wei untuk tunggal tunggal putra. Sebagai catatan, beberapa nama sudah beberapa kali disebutkan berdasar daftar panjang, termasuk Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Lim Chi Wing, dan June Wei," sambungnya.

Secara prestasi, June Wei masih kalah mentereng ketimbang pebulurtangkis lainnya yang tampil pada Asian Games 2018. June Wei hanya pernah meraih medali emas pada Olympic Youth.

Breaking News Lee Chong Wei Asian games Asian games 2018 Malaysia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan