BolaSkor.com- Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengkritik generasi muda yang ada di bawahnya. Lee menyebut pebulutangkis Malaysia lebih sering bermalas-malasan ketimbang berlatih.

Saat ini Lee masih jadi andalan Malaysia pada sektor tunggal putra. Namun, usianya sudah menginjak 35 tahun tentu membuatnya tak bisa lama lagi berada di lapangan.

Harapan Malaysia kemudian bergantung kepada Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao. Akan tetapi, kedua pebulutangkis muda tersebut belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

"Saya rasa, Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao punya potensi menjadi bintang. Tetapi, sekali lagi, mereka harus bekerja keras untuk mencapainya," ujar Lee dikutip dari The Star, Sabtu (2/6).

Malaysia juga masih memiliki potensi dalam diri Soo Teck Zhi, Soong Joo Ven, dan Chong Yee Han. Namun, Lee menilai ketiga pebulutangkis itu terlalu malas untuk berkembang.

"Mereka telah diberi cukup peluang, tetapi mereka tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Saya tidak tahu apa yang salah, mungkin ini masalah mental, padahal saat latihan, mereka sangat baik," tutur peraih medali perak Olimpiade Rio tersebut.