BolaSkor.com - Timnas Singapura masih terus mencari pelatih baru. Sejak mundurnya Tatsuma Yoshida usai Piala AFF 2020, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) belum juga mengumumkan nama arsitek anyar.

Terdekat Timnas Singapura menjalani pertandingan internasional dalam turnamen three nation series melawan Malaysia dan Filipina di periode 21-29 Maret.

Turnamen itu menjadi bagian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga pada Juni 2022. Singapura tergabung di Grup F bersama Kyrgyzstan, Tajikistan, dan Myanmar.

Baca Juga:

Kampung Halaman Shin Tae-yong Janjikan Pelayanan Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Tim Pelatih Pastikan Lawan Timnas Indonesia U-19 Tidak Sembarangan

Terbaru media Korea Selatan Naver Sports, menjelaskan bahwa pelatih Korea Selatan yakni Lee Im-saeng menjadi salah satu kandidat akhir.

Lee Im-saeng pernah berkarier sebagai pelatih di Singapura. Ia menangani Home United pada 2010-2014 atau setelah meramu taktik di Suwon Samsung Bluewings.

Ia juga tercatat pernah melatih Shenzen FC, Yanbian Fude, Tianjin Teda, dan terakhir kembali menangani Suwon Samsung Bluewings.

Lee Im-saeng juga merupakan rekan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, ketika masih sama-sama memperkuat Timnas Korea Selatan di Olimpiade 1992 sebagai pemain.

"Pelatih Lee Im-saeng telah berhubungan dengan tim nasional Singapura. Wawancara untuk dua pelatih final sedang berlangsung dan kandidat lainnya ada pelatih Eropa," kata seorang pejabat sepak bola kepada Sport TV News seperti dikutip Naver Sports pada 10 Maret.

Belakangan Timnas Singapura juga dihubung-hubungkan dengan Luis Milla serta pelatih Korea Selatan lain Kim Hak-bum.

"Di Piala AFF, tim dengan pelatih asal Korea Selatan punya penampilan bagus. Selain pelatih ini, beberapa pelatih Korea melamar. Federasi Singapura memilih Lee, yang menunjukkan performa bagus sebagai kandidat terakhir. Keputusan dibuat melalui wawancara terakhir," sambung pejabat sepak bola itu.