BolaSkor.com - Untuk menuju kesuksesan, tersedia banyak jalan yang bisa ditempuh. Bahkan, tidak jarang penuh tanda tanya serta kejutan. Contohnya, perjalanan karier yang dialami Justin Bieber. Berawal dari penyanyi rumahan, ia menjelma menjadi bintang di industri hiburan.

Pada awal kariernya, Justin Bieber hanyalah anak yang hobi menyanyi. Berkat inisitif sang ibu yang memasukkan video Justin ke YouTube, sinar terang mulai mengintip. Penyanyi papan atas, Usher, yang melihat aksi Justin mengelolah nada langsung terpincut dan bersedia mengorbitkan. Hasilnya, saat ini posisi Justin sebagai idola remaja sangat sulit digoyahkan.

Narasi serupa tapi tak sama juga dialami pesepak bola muda asal Korea Selatan, Lee Kang-In. Lee membuat pemandu bakat Valencia tersengsem usai tampil memukau pada reality Show asal Korea Selatan, Shoot Dori.

Shoot Dori adalah program televisi yang berisi tentang kompetisi sepak bola usia dini. Pada setiap episodenya, acara tersebut memperlihatkan proses latihan dan perkembangan kemampuan para peserta.

Lee yang pada saat itu masih berusia 6 tahun sudah terlihat menonjol dibanding anak lainnya. Dengan penuh pertimbangan, Valencia pada akhirnya mendaftarkan Lee ke akademi klub.

Pintu sudah terbuka. Kali ini, kemampuan Lee yang akan menentukan masa depannya.

Di akademi Valencia, kemampuan Lee Kang-In semakin mencalak. Dia ditempatkan sebagai gelandang serang, dan tidak jarang digeser ke kedua sisi lapangan.

Baca juga:

Erling Braut Haaland, Didikan Solskjaer yang Sempat Ditolak Klub Jerman

Menilik Kualitas Bermain Jordan Veretout, Gelandang yang Diincar Arsenal dan Napoli

Lee Kang-In

Terus menunjukkan penampilan sensasional, Lee mulus melenggang ke tim senior. Ia pertama kali tampil bersama Valencia senior pada laga kontra Ebro dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey, 30 Oktober 2018.

Tidak butuh waktu lama bagi Lee untuk menorehkan debut di LaLiga. Pemain 18 tahun tersebut masuk menggantikan Denis Cheryshev pada laga melawan Real Valladolid, Januari 2019.

Saat itu, Lee baru berusia 17 tahun 10 bulan 24 hari. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain termuda kedua yang tampil pada LaLiga 2018-2019 setelah penggawa Real Sociedad, Ander Barrenetxea (16 tahun 11 bulan 24 hari). Musim 2018-2019, sang pemain tampil pada 11 pertandingan bersama Valencia senior.

Bagi Lee, satu di antara momen paling berkesan dalam kariernya adalah ketika tampil pertama kali di depan publik Valencia. Situasi kian tak terlupakan karena saat itu Los Che menghadapi lawa derby melawan Levante.

"Itu adalah pertandingan pertama saya di Mestalla. Itu adalah pengalaman tidak terlupakan bagi saya, keluarga dan semua teman," ujar Lee pada laman resmi FIFA.