BolaSkor.com - Pebulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, mengaku kagum dengan semangat yang dimiliki ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Meski tak lagi muda, pasangan berjuluk The Daddies itu mampu tampil impresif dan merebut gelar juara All England 2019.

Semangat itu yang ingin ditiru Yong Dae. Sejak memutuskan kembali ke lapangan, Ahsan/Hendra menjadi inspirasi peraih medali emas Olimpiade 2008 tersebut.

Yong Dae memiliki sederet prestasi di dunia bulu tangkis di sektor ganda putra dan campuran. Namun, Yong Dae sempat memutuskan pensiun setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Baca Juga:

Final Singapore Open 2019: Ahsan/Hendra dan Anthony Gagal, Indonesia Tanpa Gelar

Gagal di Singapore Open 2019, Kevin / Marcus Tak Ingin Larut dalam Kesedihan

“Hendra/Ahsan adalah pemain yang sangat bagus sejak mereka masih muda. Mereka punya pengalaman yang jauh lebih banyak ketimbang pemain-pemain di era sekarang, dan hal itu terbukti sukses membuat mereka masih sanggup bersaing, bahkan meraih prestasi,” ujar Yong Dae seperti dilansir situs resmi BWF.

Setelah memutuskan kembali pada pertengahan 2018, Yong Dae kini berpasangan dengan Kim Gi Jung. Seperti Ahsan/Hendra, pasangan Korea Selatan itu juga ingin kembali mengukir prestasi.

"Saya belajar dari penampilan mereka di lapangan. Saya juga harus punya pola pikir seperti mereka yang masih sanggup mendapatkan gelar juara," tutur Lee Yong-dae.