BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Brighton & Hove Albion (2-0). Pada pekan 26 Premier League di Elland Road, Minggu (20/02) malam WIB, Red Devils menaklukkan rival bebuyutan Leeds United.

Diwarnai hujan angin di Yorkshire, laga klasik Inggris terjadi dengan tempo cepat dan tekel terjadi cepat di antara kedua tim. Man United kalah penguasaan bola 45 persen menghadapi Leeds (55 persen) yang bermain dengan tempo tinggi.

Kejar-kejaran gol terjadi ketika United unggul 2-0 dari dua gol Harry Maguire (34') dan Bruno Fernandes (45+5'), kemudian Leeds membalasnya dengan dua gol Rodrigo (53') dan Raphinha (54').

Laga berjalan ketat sebelum akhirnya dua pemain pengganti mencetak gol krusial bagi United, yakni Fred (70') dan Anthony Elanga (88'). Man United untuk sementara masih di urutan empat klasemen dengan 46 poin dari 26 laga.

Baca Juga:

Kendala Utama Rangnick dalam Tangani Manchester United

Pemain Impian Manchester United untuk Gantikan Paul Pogba

5 Pemain yang Sebaiknya Angkat Kaki dari Manchester United

“(Kemenangan) sangat bagus untuk semua orang di klub, untuk pendukung, untuk para pemain, bagi kami, kami tahu bahwa kami harus menang, terlebih lagi setelah hasil kemarin. Mari kita lanjutkan," tutur Ralf Rangnick di laman resmi Man United.

"Saya harap pengalaman hari ini juga akan memberi kami energi tambahan untuk Liga Champions dan pertandingan mendatang di Premier League."

“Kami tahu itu (kami harus menang). Itu tidak akan berubah selama sisa musim. Kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan itu adalah salah satu pertandingan yang harus kami menangkan.”

Gol dari Maguire tercipta dari sepak pojok dan itu, menurut Squawka, menjadi gol pertama Man United dari situasi bola mati setelah melalui 140 sepak pojok musim ini. Terakhir Man United mencetak gol dari bola mati terjadi pada April 2021 kontra Burnley.

Selain catatan itu gelandang serang Man United, Bruno Fernandes juga kini telah mencetak lebih banyak gol melawan Leeds (enam gol) ketimbang ke klub lain dalam kariernya. Fernandes hanya empat kali melawan mereka.

Catatan bersejarah lainnya adalah laga-laga Premier League yang dimenangi Man United dalam sejarah kompetisi kini mencapai 700 kemenangan, di atas Chelsea (611), Arsenal (610), Liverpool (598), Tottenham (492), dan Man City (464).