BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta dibuat gusar oleh Nicolas Pepe saat bertandang ke markas Leeds United pada lanjutan Premier League 2020-2021. Pemain berusia 25 tahun itu mendapat kartu merah karena hal yang konyol.

Arsenal memang dipaksa lebih banyak bertahan dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Minggu (22/11). Beruntung The Gunners mampu membawa pulang satu poin usai bermain imbang 0-0 hingga akhir pertandingan.

Leeds yang tampil di kandang sendiri memang menunjukkan ambisinya untuk meraih kemenangan. Hanya tiang gawang dan ketangguhan Bernd Leno yang menyelamatkan Arsenal dari kebobolan.

Baca Juga:

Leeds United 0-0 Arsenal: The Gunners Curi Satu Poin dengan 10 Pemain

Psywar Teranyar dari Rivalitas Mourinho dan Guardiola

Marcelo Bielsa dan Mikel Arteta Bertukar Pujian

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Di tengah situasi sulit itu, Pepe justru diganjar kartu merah. Hal itu terjadi saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Masalahnya, kartu merah itu dikeluarkan wasit karena alasan yang konyol. Pepe tertangkap kamera menanduk Ezgjan Alioski saat bola berada jauh darinya.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu nampak tersulut emosinya karena diprovokasi Alioski. Namun Arteta tetap tak memaafkan kesalahan konyol itu apa pun alasannya.

"Itu tidak bisa diterima. Pada level ini anda tidak bisa melakukan hal tersebut," kata Arteta kepada BBC.

Wajar jika Arteta marah. Kehilangan Pepe membuat Arsenal dikurung Leeds United pada waktu yang tersisa.

Maka dari itu, Arteta tak ragu memuji respons para pemain Arsenal lain yang dipaksa bekerja lebih keras usai keluarnya Pepe. Satu poin yang diraih tim asuhannya seperti sebuah kemenangan dengan kondisi sulit tersebut.

“Saya sangat menyukai kepribadian mereka (pemain Arsenal) saat Pepe mengecewakan tim," tambahnya.

Aksi konyol tersebut bisa mengakhiri karier Pepe di Arsenal. Arteta tentu akan berpikir dua kali untuk kembali memberinya kesempatan tampil.