BolaSkor.com - Arsenal bermain 0-0 melawam Leeds United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Elland Road, Minggu (22/11) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pada duel tersebut, Arsenal mendapatkan kartu merah.

Arsenal dan Leeds United menatap pertandingan kali ini dengan hasil negatif. Jika The Gunners ditekuk Aston Villa, Leeds dikalahkan Crystal Palace.

Mikel Arteta mencoba melakukan perubahan dengan mengganti formasi dari 3-4-3 menjadi 4-2-3-1. Sementara itu, Leeds kembali menurunkan Kalvin Phillips dan Raphinha sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Sejumlah peluang yang tercipta tidak ada yang bisa diselesaikan untuk mengoyak jala gawang lawan.

Baca Juga:

Psywar Teranyar dari Rivalitas Mourinho dan Guardiola

Marcelo Bielsa dan Mikel Arteta Bertukar Pujian

Arteta Tak Terkejut dengan Perkelahian David Luiz dan Ceballos

Leeds Vs Arsenal

Arsenal menebar ancaman pada menit ke-10 melalui Dani Ceballos. Namun, tendangan keras jarak jauhnya masih menyamping di sisi gawang.

The Gunners kembali nyaris membuka keran gol pada menit ke-21. Kali ini, giliran Nicolas Pepe yang membuat pertahanan Leeds kelimpungan. Akan tetapi, tembakannya masih terkena mistar gawang.

Leeds United tidak tinggal diam. Tuan rumah meraih kesempata emas pada menit ke-28 dan menit ke-30.

Pada peluang pertama, tembakan melengkung Raphinha nyaris berbuah gol karena Bernd Leno tidak bisa menggapainya. Namun, bola masih terlalu tinggi.

Pada peluang kedua, giliran sepakan voli Patrick Bamford yang masih belum bisa menjadi gol. Leno melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Kedua tim bermain terbuka untuk mencetak gol. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Arsenal mendapatkan masalah. Pepe melakukan pelanggaran keras kepada Ezgjan Allioski. Wasit yang dibantu VAR memutuskan Pepe layak mendapatkan kartu merah.

Kalah jumlah pemain, The Gunners mencoba menumpuk di area permainan sendiri. Jika ada kesempatan, Arsenal melancarkan serangan balik cepat. Hasilnya, The Whites jadi sulit melepaskan tembakan.

Leeds Vs Arsenal

Peluang untuk tuan rumah tercipta pada menit ke-78. Rodrigo yang mendapatkan ruang melepaskan tembakan keras jarak jauh. Sayangnya, bola hasil tendangan pemain pengganti itu hanya beberapa sentimeter melenceng dari sasaran.

Tiga menit berselang, Rodrigo kembali mengancam gawang The Gunners. Akan tetapi, tusukannya yang diakhiri dengan tambakan masih membentur mistar gawang.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Arsenal mengkreasikan peluang untuk unggul. Bukayo Saka gagal menaklukkan Illan Meslier.

Jelang akhir pertandingan, Leeds kembali mengancam gawang Arsenal. Satu di antaranya melalui aksi Bamford. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Tambahan satu poin membuat Arsenal bercokol pada posisi ke-11 klasemen sementara. Pada sisi lain, Leeds United berada pada peringkat ke-14.

Susunan pemain:

Leeds United (3-3-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling (Rodrigo 71'), Robin Koch, Liam Cooper; Stuart Dallas, Kalvin Phillips, Ezgjan Allioski; Raphinha, Mateusz Klich, Jack Harrison (Ian Poveda 80'); Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka, Willian (Reiss Nelson 46'), Joe Willock (Bukayo Saka 57') (Ainsley Maitland-Niles 90'), Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta