Leeds United 1-1 Manchester City: Tuan Rumah Buat Kewalahan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Oktober 2020
Leeds United 1-1 Manchester City: Tuan Rumah Buat Kewalahan The Citizens
Leeds United 1-1 Manchester City (Twitter)

Manchester City urung kembali ke laju kemenangan usai kalah 2-5 dari Leicester City di Premier League. Pada pekan empat melawan Leeds United di Elland Road, Sabtu (03/10) malam WIB The Citizens harus puas dengan satu poin dari hasil imbang 1-1.

Jalannya Laga

Duel guru vs murid dimulai di Elland Road. Pep Guardiola sangat mengagumi Marcelo Bielsa dan memainkan taktik 4-3-3 untuk Manchester City, sedangkan Bielsa dengan formasi 3-1-4-2 di kubu Leeds United.

Leeds memulai laga dengan apik melancarkan tekanan dan coba mengambilalih penguasaan bola, namun mereka justru kecolongan gol dari gol Raheem Sterling di menit 17. Menerima bola dari Ferran Torres, Sterling mencetak gol ke gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier. 1-0 City unggul.

Baca Juga:

Menilik Alasan Manajer Leeds United Duduk di Atas Ember Biru saat Pertandingan

Leeds United Vs Man City: Respek Pep Guardiola kepada Sang Guru, Marcelo Bielsa

Komentari Penampilan Ferran Torres, Pep Guardiola Selipkan Kritik

Gol Raheem Sterling

Selepas keunggulan itu City dipaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Leeds benar-benar membuat City kerepotan dengan intensitas bermain tinggi yang mereka terapkan, namun mereka dijauhi Dewi Fortuna di paruh pertama ini.

Leeds memiliki dua peluang dari Stuart Dallas dan Luke Ayling, namun kedua peluang itu digagalkan oleh Ederson Moraes. Tak ayal hingga waktu semenit tambahan di babak pertama berakhir City mampu mempertahankan keunggulan tetap 1-0.

Bielsa memasukkan Ian Poveda-Ocampo dan Rodrigo di babak kedua menggantikan Ezgjan Alioski dan Tyler Roberts. Hasilnya pun positif. Kedua pemain itu meningkatkan permainan Leeds hingga gol penyama kedudukan lahir di menit 59.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Kalvin Phillips, bola tidak disapu sempurna oleh Ederson dan mengenai kaki Benjamin Mendy, lalu bola liar menuju ke arah Rodrigo yang tidak menyiakan peluang tersebut. 1-1.

Selebrasi gol Rodrigo

Selepas gol tersebut tempo laga mulai menurun. Para pemain Leeds tidak lagi memainkan laga dengan tempo tinggi karena stamina yang sudah mulai berkurang, namun tetap berbahaya ketika melakukan serangan balik.

City ganti menguasai bola sejak Guardiola memainkan Bernardo Silva, Nathan Ake, dan Fernandinho. Akan tapi pertahanan Leeds masih solid dalam membendungnya, malah mereka nyaris mencetak gol pada menit 86.

Patrick Bamford onside ketika melakukan serangan balik dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ederson, tapi Ederson memenangi pertarungan itu dan menepis peluang dari Bamford. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Leeds United (3-1-4-2): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Liam Cooper (c); Kalvin Phillips; Helder Costa, Mateusz Klich (Leif Davis 77'), Stuart Dallas, Ezgjan Alioski (Ian Poveda-Ocampo 46'); Patrick Bamford, Tyler Roberts (Rodrigo Moreno 56').

Pemain Cadangan: Ian Poveda-Ocampo, Leif Davis, Jamie Shackleton, Rodrigo Moreno, Elia Caprile, Pascal Struijk, Diego Llorente.

Manajer: Marcelo Bielsa

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (Nathan Ake 71'); Kevin De Bruyne (c), Rodri, Phil Foden; Riyad Mahrez (Fernandinho 77'), Raheem Sterling, Ferran Torres (Bernardo Silva 65')

Pemain Cadangan: Bernardo Silva, Nathan Ake, Zack Steffen, Fernandinho, Liam Delap, Cole Palmer, John Stones.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Manchester City Leeds United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan