Leeds United 3-0 Chelsea: Blunder dan Kartu Merah Warnai Kekalahan The Blues

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Agustus 2022
Leeds United 3-0 Chelsea: Blunder dan Kartu Merah Warnai Kekalahan The Blues
Selebrasi Brenden Aaronson (twitter/LUFC)

BolaSkor.com - Leeds United memetik tiga poin menyusul kemenangan 3-0 atas Chelsea di Elland Road, Minggu (21/8) WIB. Ketiga gol Leeds dicetak oleh Brenden Aaronson pada menit ke-33, Rodrigo (37), dan Jack Harrison (69).

Pertandingan langsung berjalan dalam tempo kencang. Dalam rentang lima menit pertama, kedua kubu bergantian melancarkan serangan.

Peluang terbesar didapat oleh Chelsea pada menit keempat. Raheem Sterling melakukan tusukan dari sisi kiri. Namun bola sepakannya masih melenceng tipis.

Baca Juga:

FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Kejutan, Chelsea Intip Peluang Boyong Harry Maguire

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

Chelsea aktif menekan, namun masih sulit untuk membongkar rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Sementara Leeds, tekanan yang mereka tawarkan ke lini pertahanan The Blues acap membahayakan.

Pada menit ke-14, Raheem Sterling sempat menceploskan si kulit bundar ke gawang Meslier. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena Sterling berada lebih dulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-32, Leeds United sukses merubah papan skor pertandingan melalui gol Brenden Aaronson. Gol merupakan buah dari Kesalahan Mendy yang gagal melakukan clearence. Bola justru direbut Aaronson yang kemudian dengan mudah mangalirkan bola ke dalam gawang Chelsea.

Hanya selang empat menit, Leeds United sukses menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sundulan Rodrigo yang memanfaatkan tendangan bebas Jack Harrison.

Hingga jeda turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Leeds United unggul 2-0 dari Chelsea.

Di babak kedua, Thomas Tuchel melakukan perubahan dengan mengusung empat bek, dengan Cucurella dan James di kedua sisi. Sedangkan Loftus-Cheek digeser ke sentral lapangan.

Chelsea mulai lebih banyak menekan di awal-awal babak kedua. Peluang datang pada menit ke 48. Namun bola sepakan first time Cucurella masih melambung.

Selang empat menit kemudian Chelsea kembali mengancam. Namun peluang pupus oleh keputusan offside.

Meski mendapat serangan, Leeds sesekali masih mampu berbalik menekan lewat serangan balik cepat. Kecepatan serangan balik Leeds ini yang membuat Chelsea terkesan kurang total dalam melancarkan tekanan.

Demi meningkatan serangan, pada menit ke-64 Tuchel memasukkan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech untuk menggantikan Jorginho dan Gallagher.

Saat meningkatkan serangan, gawang Chelsea justru kembali kebobolan pada menit ke-69. Dari jarak dekat Jack Harrison mampu membelokan arah bola ke dalam gawang Chelsea. Leeds unggul 3-0.

Chelsea terus berusaha menipiskan skor. Namun usaha mereka diganggu dengan kartu merah yang diterima Kalidou Koulibaly di menit ke-84.

Skor 3-0 untuk Leeds United bertahan hingga akhir laga.


Susunan Pemain
LEEDS UNITED (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Struijk; Marc Roca (Forshaw 61), Tyler Adams; Brenden Aaronson Klich 83), Rodrigo (Gelhardt 83), Jack Harrison (Greenwood 83); Daniel James (Sinisterra 70)

CHELSEA (3-4-2-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (Ziyech 64), Conor Gallagher (Pulisic 64), Marc Cucurella; Mason Mount (Chilwell 78), Raheem Sterling (Azpilicueta 87); Kai Havertz

Premier League Chelsea Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan