BolaSkor.com - Rekor mulus 100 persen alias tak pernah kalah Aston Villa berakhir di pekan enam Premier League. Menjamu Leeds United di Villa Park, Sabtu (24/10) dini hari WIB tuan rumah kalah telak dengan skor 0-3.

Tiga gol Leeds United arahan Marcelo Bielsa dicetak oleh Patrick Bamford pada menit 55, 67, dan 74. Eks striker Chelsea menjadi bintang laga dari Leeds yang melepaskan total 27 percobaan tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Menurut catatan Opta Joe kini Bamford telah mencetak enam gol untuk Leeds di enam laga awal liga. Catatan itu sebelumnya hanya dimiliki eks pemain Leeds dan legenda Manchester United, Eric Cantona pada musim 1992-1993.

Baca Juga:

Leeds United Akhiri Rekor 100 Persen Aston Villa, Eks Striker Chelsea Samai Rekor Eric Cantona

Leeds United, Calon Raja Tekel Premier League 2020-21

Ketika Marcelo Bielsa Menguji Kemampuan Pep Guardiola dalam Menganalisis Pertandingan

Patrick Bamford

Bamford (27 tahun) juga menjadi pemain kelima yang dapat menorehkan hat-trick gol di Villa Park setelah Chris Sutton, Robbie Fowler, Gareth Bale, dan Sergio Aguero.

Plus dia jadi satu-satunya pemain Leeds yang mencetak gol lebih dari sekali di laga tandang Premier League sejak Mark Viduka dan Harry Kewell melakukannya pada April 2003 kontra Charlton. Kemenangan itu mengangkat Leeds ke urutan tiga klasemen dengan raihan 10 poin.

"Ini adalah mimpi jadi nyata. Ini buah kerja keras tim, tanpa mereka saya tidak akan bisa mencetak gol dan Marcelo Bielsa memberikan kepercayaan besar kepada saya," tutur Bamford selepas laga berakhir.

Butuh mundur jauh pada tahun 2002 untuk melihat posisi tertinggi Leeds di liga. Sejauh ini Leeds telah mencetak 12 gol di Premier League dan jadi yang terbanyak dari klub promosi setelah enam laga pertama.

Sementara bagi Villa kekalahan pertama musim ini 'mengembalikan mereka ke bumi' setelah meraih kemenangan mencolok 7-2 atas Liverpool yang notabene juara bertahan Premier League. Villa arahan Dean Smith ada di urutan dua klasemen dengan raihan 12 poin.