BolaSkor.com - Leeds United tercatat menjadi tim terbanyak melakukan tekel di Premier League 2020-21 yang baru berjalan empat pekan. Permainan cepat dengan tekanan tak kenal lelah memang menjadi ciri khas pasukan Marcelo Bielsa. Catatan ini menjadikan Leeds kandidat kuat predikat raja tekel Premier League musim ini.

Leeds menjadi tim promosi Premier League musim ini yang paling disorot. Skuad asuhan Bielsa itu tampil aktraktif dan mampu mengimbangi permainan klub-klub top Inggris. Pada laga perdana, tanpa gentar mereka meladeni permainan Liverpool. Bahkan mereka nyaris mencuri angka di Stadion Anfield dan hanya kalah tipis 3-4.

Baca Juga:

Menilik Alasan Manajer Leeds United Duduk di Atas Ember Biru saat Pertandingan

Leeds United Vs Man City: Respek Pep Guardiola kepada Sang Guru, Marcelo Bielsa

Komentari Penampilan Ferran Torres, Pep Guardiola Selipkan Kritik

Hingga pekan keempat, Leeds United menempati urutan kedelapan dengan tujuh poin. Mengutip The Sun, Leeds menjadi klub dengan tekel terbanyak di musim ini dengan 105 kali dari empat laga yang dimainkan.

Selain itu, Leeds juga mencatat tekel paling banyak dalam satu laga Premier League. Catatan itu dibuat saat menahan imbang Manchester City 1-1. Saat itu Leeds membuat 32 tekel.

Leeds menjadi tim dengan rata-rata tekel tertinggi, 18 per laga. Dengan pola permainan menekan yang diterapkan Bielsa, Leeds memang wajib bermain agresif demi secepat mungkin merebut bola dari lawan.

Gaya main keras seperti itu mengingatkan masa kejayaan Leeds di akhir 1960-an dan awal 1970-an. Saat itu Leeds dikenal sebagai 'Dirty Leeds' lantaran para pemainnya tak segan menampilkan permainan keras, bahkan kasar.