BolaSkor.com - Leeds United siap membuat Marcelo Bielsa sejajar dengan para manajer elite Premier League terkait nilai gaji. Hal itu tak lepas dari jasanya membawa The Whites kembali promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kontrak lama Bielsa memang akan segera berakhir meski dalam klausul ada opsi perpanjangan selama semusim. Namun Leeds siap menyodorkan tawaran baru sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya.

Dilansir The Sun, Leeds akan menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun. Bielsa akan menerima gaji sebesar 8 juta poundsterling per tahun.

Baca Juga:

16 Tahun Penantian Berakhir, Leeds United Kembali ke Premier League

Dari Ridsdale ke Radrizzani, Secuplik Kisah Pasang Surut Leeds United

7 Momen Krusial Marcelo Bielsa Antarkan Leeds United Promosi ke Premier League

Nilai gaji tersebut jauh lebih besar dari yang diterima Bielsa selama menangani Leeds dari 2018 silam. Musim ini, ia hanya mendapat upah 6 juta poundsterling per tahun.

Kesepakatan baru tersebut akan membuat Bielsa menjadi salah satu manajer dengan gaji tertinggi di Premier League. Hanya Pep Guardiola, Jose Mourinho, Jurgen Klopp, dan Carlo Ancelotti yang dibayar lebih tinggi darinya.

Bielsa bahkan mengalahkan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang hanya dibayar 7,5 juta poundsterling per tahun. Sementara dengan gajinya saat ini, ia sudah mengalahkan Mikel Arteta (Arsenal) dan Frank Lampard (Chelsea) yang hanya diberi upah sebesar 5 juta poundsterling per tahun.

Memperpanjang kontrak Bielsa menjadi bukti keseriusan Leeds menatap kiprah perdananya di Premier League dalam 16 tahun terakhir. Mereka tentu tak mau sekadar numpang lewat dan terdegradasi lagi.

Hadirnya Leeds dan Bielsa tentu akan semakin menambah semarak Premier League. Menarik tentu melihat mantan pelatih Timnas Argentina itu beradu taktik dengan Guardiola, Klopp atau Mourinho yang memiliki filosofi permainan sendiri.