Leg Pertama Piala Super Spanyol, Barca Menang 2-0

satriasatria - Senin, 15 Agustus 2016
Leg Pertama Piala Super Spanyol, Barca Menang 2-0
©fcbarcelona

Leg Pertama Piala Super Spanyol, Barca Menang 2-0- Barcelona berhasil memenangkan leg pertama Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Sevilla.Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertarung di markas Barcelona, Camp Nou, pada Rabu mendatang.

Dalam laga leg pertama yang berlangsung di kandang Sevilla pada Senin (15/08/16) dini hari WIB itu Barcelona menang dengan skor 2-0. Dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez (54') dan Munir El Haddadi (81').

Namun, kemenangan itu ditambah kabar duka. Pasalnya, Andres Inisesta mengalami cedera lutut.

Cedera itu dialaminya pada menit ke-35 setelah bertubrukan dengan bek Sevilla, Mariano. Gelandang berusia 32 tahun itu pun harus ditarik keluar dan diganti Denis Suarez.

Iniesta adalah pemain kedua yang ditarik Pelatih BarcelonA Luis Enrique karena cedera dalam laga tersebut. Sebelumnya Enrique pun harus menarik bek Jeremy Mathieu untuk diganti Lucas Digne karena cedera pada menit ke-27.

Jalannya pertandingan :

Pada babak pertama, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli membuat barisan penyerangan Barcelona frustrasi. Sampaoli memerintahkan setidaknya tiga pemainnya untuk menekan Lionel Messi ketika mengontrol, dan memotong bola yang mengalir kepadanya.

namun, di babak kedua peruntungan Barca terjadi. Suarez berhasil memanfaatkan ruang untuk mencetak gol pada menit ke-54. Ruang yang diperoleh dari assist Arda Turan itu pun ia tuntaskan dengan membobol gawang Sergio Rico.

Selanjutnya, Messi pun ikut andil dalam menggandakan keunggulan Barca. Di sepuluh menit terakhir, lewat skema serangan balik Messi memberikan bola cantik kepada penyerang pengganti Munir El Haddadi. Munir lalu melewati dua bek dan melepaskan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Rico.

Susunan Pemain:

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Adil Rami, Mercado, Escudero (Sarabia 55'); Kranevitter (Ganso 69'), Nzonzi, Vitolo, Vazquez, Kiyotake; Vietto (Yedder 61')

Barcelona: Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Mathieu (Digne 27'), Rakitic, Busquets, Iniesta (Denis Suarez 36'), Messi, Suarez, Turan (Munir El Haddadi 77')

Sumber : CNN
Barcelona Sevilla Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan